• Breaking News

    Wednesday, July 2, 2014

    Polisi Kamboja Tangkap Dua Tersangka Perdagangan Organ Manusia

    Tobapos -- Polisi Kamboja telah menangkap dua tersangka perdagangan setidaknya lima warga Kamboja yang akan menyumbangkan atau menjual ginjal di Thailand setelah penyelidikan selama sebulan, kata seorang perwira polisi Rabu.

    Yem Asisal, 29, dan ayah tirinya Nhem Phally, 45, ditangkap Selasa malam di rumah mereka di Phnom Penh menyusul keluhan yang diajukan oleh lima laki-laki korban mereka, kata Kepala Bagian Anti Perdagangan Manusia Kepolisian Kotapraja Phnom Penh, Keo Thea.

    "Ini adalah kasus pertama perdagangan organ yang pasukan kami telah berantas," katanya kepada Xinhua. "Mereka menghadapi tuduhan perdagangan orang untuk tujuan pemindahan organ."

    Menurut pengaduan, para pelaku membujuk para korban untuk menjual ginjal mereka, dan mengirim mereka ke rumah sakit Thailand untuk pengangkatan ginjal, kata kepala polisi, dan menambahkan bahwa mereka juga memalsukan dokumen bagi para korban untuk hadir ke rumah sakit di mana operasi dilakukan.

    Keo Thea mengatakan para tersangka telah menjual ginjal senilai antara 10.000 dan 13.000 dolar AS, tetapi hanya antara 3.000 dan 5.000 dolar AS saja untuk korban.

    "Menurut hukum kerajaan, mereka menghadapi hukuman penjara antara tujuh dan 15 tahun," katanya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email