• Breaking News

    Thursday, July 3, 2014

    PT Pelindo Palembang Terus Lakukan Ekspansi Pelayaran

    Tobapos -- PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya melakukan ekspansi atau perluasan pelayanan jasa kepelabuhan di daerah operasional yang kini mengalami perkembangan pesat.

    "Tahun lalu kami telah membangun tempat penampungan mobil atau "carport" sebagai langkah keseriusan manajemen perusahaan tersebut melakukan ekspansi layanan bongkar muat yang selama ini hanya barang dalam bentuk peti kemas dan curah kini melayani mobil baru/provit," kata Advisor Humas, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PT Pelindo II Cabang Palembang, Fransiska Riana S, Rabu.

    Dengan tersedianya tempat khusus yang cukup luas di area pelabuhan untuk menampung mobil provit, dan penambahan lapangan peti kemas serta beberapa peralatan moderen, bisa dilakukan ekspansi pelayanan jasa kepelabuhan lainnya yang mampu mendongkrak pendapatan perusahaan, katanya.

    Menurut dia, untuk mengoptimalkan bongkar muat mobil provit sebagai poduk layanan yang baru dikembangkan dalam satu tahun terakhir ini, sekarang telah dilakukan kerja asama dengan beberapa produsen mobil untuk melakukan kegiatan pendistribusian kendaraan ke wilayah Sumsel dan sekitarnya melalui angkutan laut.

    Mobil provit selama ini didistribusikan dari pabrik perakitan mobil di Jakarta ke Kota Palembang melalui jalur darat dikendarai oleh sopir khusus atau dinaikkan ke atas truk dengan jumlah terbatas dan biaya yang cukup tinggi.

    Dengan dialihkannya sistem pendistribusian mobil provit melalui angkutan laut, jumlah kendaraan yang dikirim ke agen penyalur/dealer di Kota Palembang dan beberapa kabupaten/kota Sumsel lainnya bisa lebih banyak dan waktu bersamaan dengan biayanya yang lebih efisien.

    Kegiatan bongkar muat mobil provit yang telah berjalan selama ini, setiap bulannya paling ada satu kapal jenis Roro yang masuk ke pelabuhan sungai Boom Baru Palembang dengan memuat sekitar 300 unit mobil jenis minibus, sedan, dan niaga atau bak terbuka, kata Fransiska. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email