• Breaking News

    Thursday, August 21, 2014

    Benaglio Pilih Pensiun dari Timnas

    Tobapos -- Kiper Swiss Diego Benaglio mengumumkan pensiunnya dari sepak bola internasional pada Rabu, dengan mengatakan dirinya ingin berkonsentrasi pada karier klubnya di klub Jerman Wolfsburg.

    "Pertama-tama, pada usia 31 tahun, saya bukan lagi pemain termuda dan saya ingin meletakkan lebih banyak fokus kepada klub saya, dan kedua, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya," kata Benaglio dalam pernyataan yang dirilis oleh Asosiasi Sepak Bola Swiss.

    Benaglio telah tampil untuk timnas sebanyak 61 kali sejak melakukan debutnya pada 2006, dan ia segera menjadi kiper pilihan pertama setelah Pascal Zuberbuehler mengundurkan diri pada 2008.

    "Saya masih berada dalam kondisi yang bagus, namun saat Anda telah melewati usia 30 tahun, Anda hanya memiliki lebih sedikit waktu untuk pemulihan daripada yang biasanya Anda gunakan," kata Benaglio, yang bermain di Piala Dunia di Brazil pada musim panas ini.

    Wolfsburg menghadapi musim yang padat dengan tampil di Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Europa.

    "Ini bukan keputusan mudah bagi saya. Tim Swiss berkembang dengan cara yang bagus, dan kami memiliki grup hebat dengan atmosfer yang luar biasa," ucapnya.

    "Namun itu juga merupakan alasan saya tidak merasa bahwa saya meninggalkan tim. Swiss memiliki generasi yang meningkat dengan kiper-kiper berkualitas, khususnya ketika Anda melihat kepada kiper-kiper Swiss di Liga Jerman."

    Di antara kiper-kiper Swiss lain yang bermain di Liga Jerman adalah Marwin Hitz yang membela Augsburg, Roman Buerki dari Freiburg, dan Yann Sommer yang memperkuat Moenchengladbach.

    Swiss telah menghabiskan satu setengah dekade terakhir dengan mengerjakan strategi pembangunan pemain muda, yang kini telah memberi mereka keuntungan dan membuat mereka mendapat banyak pujian.

    Mereka memperlihatkan penampilan solid di panggung internasional, yang paling dikenang adalah pada Piala Dunia terkini, di mana mereka mencapai targetnya yakni putaran 16 besar, dan hanya tersingkir karena kalah melalui gol pada masa perpanjangan waktu dari Argentina.

    Mereka kini mengincar satu tempat pada Piala Eropa 2016 di Prancis, dan akan menjamu Inggris pada pertandingan kualifikasi yang dilangsungkan pada 8 September.

    Pelatih baru Swiss Vladimir Petkovic, yang menduduki posisinya setelah veteran Ottmar Hitzfeld mengundurkan diri setelah Piala Dunia, belakangan mengatakan bahwa Benaglio merupakan pilihan utamanya di sektor penjaga gawang.

    Ia mengatakan bahwa dirinya menyayangkan keputusan sang pemain namun memahami bahwa hal itu telah dipertimbangkan masak-masak.

    "Diego memiliki pengalaman yang cukup untuk mengetahui tanggung jawab yang ia ambil untuk keputusannya. Bagi saya, sekarang adalah masalah melihat ke depan. Untungnya, kami memiliki alternatif-alternatif berkualitas lainnya untuk posisi itu," kata Petkovic. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email