• Breaking News

    Thursday, August 28, 2014

    Libas Kuwait SC 1-6, Persipura Dinilai Luar Biasa

    Tobapos -- Pelatih sepak bola Robby Maruanaya mengatakan, kemenangan telak 6-1, Persipura Jayapura atas tamunya Kuwait SC dilaga kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/8) sore, begitu luar biasa.

    "Luar biasa. Persipura mampu mengalahkan Kuwait SC dengan jumlah gol yang besar," kata mantan pelatih Perseru Serui itu di Jayapura, Papua, Rabu.

    Menurut dia, Kuwait SC merupakan juara AFC 2013 lalu tetapi mampu dikalahkan oleh Persipura Jayapura dengan selisih gol yang sangat banyak.

    "Coba anda bayangkan. Kuwait SC dibantai oleh Persipura. Mereka bukan saja berhasil mengalahkan juara bertahan, tetapi membuktikan dengan permainan yang khas," katanya.

    Persipura, kata pelatih berbadan subur itu, telah mengukir sejarah bagi dunia sepak bola di tanah air.

    Karena dalam dua laga kandang terakhir mampu meraih kemenangan besar bagi tim-tim kandidat juara AFC musim ini.

    "Ini membuktikan bahwa Persipura di atas tim liga Indonesia lainnya. Persipura sedang menunjukkan kelasnya," katanya.

    Untuk itu, pelatih berlisensi A itu menyarankan agar Persipura dalam laga semi final AFC nanti bisa meraih hasil positif lagi, seperti yang telah dibuat sebelumnya.

    "Semoga Bio cepat sembuh, dan anak-anak Persipura bisa cepat kembali performanya karena harus bermain di Liga Super Indonesia dan September nanti main di AFC," katanya.

    Mengenai calon lawan Persipura di semi final AFC yakni Al Qadsia asal Kuwait, Robby sampaikan jika Persipura harus tampil dengan taktik dan strategi yang lebih bagus, mengingat tim yang lolos ke babak tersebut merupakan tim yang berpeluang meraih juara.

    "Persipura harus bisa tahu gaya main mereka dan mengantisipasi bola-bola atas mereka, apa lagi mereka kalau tidak salah finalis AFC tahun lalu," katanya dan menambahkan selamat buat pelatih Jacksen yang telah membawa Persipura berjaya di AFC.

    Persipura berhasil membantai tamunya Kuwait SC dengan skor 6-1.

    ????Gol-gol Persipura Jayapura, dicetak oleh empat pemainnya, yakni tiga gol di borong oleh Robertino Pugliara pada menit ke dua, menit 48 pertambahan waktu dibabak pertama, dan menit ke 66.

    Dan tiga gol lainnya dicetak oleh, Boaz TE Salossa di menit ke 44, Titus Bonai di menit ke 52 dan pemain pengganti Ferinando Pahabol di menit 93, pertambahan waktu dibabak kedua.

    Sementara gol balasan Kuwait SC, juara bertahan Piala AFC edisi sebelumnya dicetak oleh pemain pengganti bernomor punggung 11 R. Ghoochannejhad.

    Di semi final AFC, Persipura akan bersua dengan tim asal Kuwait lainnya, yakni Al Qadsia yang berhasil menahan imbang Al Hidd di Bahrain National Stadium, Riffa, Selasa (26/8) malam waktu setempat dengan skor 2-2.

    Dimana pertemuan pertama dikandang Al Qadsia berhasil meraih hasil imbang 1-1 saat jamu Al Hid. Dengan demikian Al Qadsia unggul agresivitas gol tandang atas Al Hid.

    Persipura dan Al Qadsia akan bersua pada pertengahan September mendatang dan belum ada keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email