• Breaking News

    Friday, August 15, 2014

    Polres Kendari Berupaya Berantas Pelaku Curanmor

    Tobapos -- Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Satuan Reserse Kriminal terus berupaya memberantas pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

    Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Agung Basuki, di Kendari, Kamis, mengatakan Kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Kendari, makin marak. Aksi curanmor selama 2014 sampai bulan Agustus mencapai 242 kasus lebih tinggi dari kasus serupa selama tahun 2013 yang mencaai 232 kasus dengan kebanyakan tersangkanya adalah residivis.

    "Keseriusan polisi dalam memberantas kasus curanmor terbukti dengan pengungkapan 242 kasus sampai Agustus ini dan kami juga terus mengingatkan masyarakat Kota Kendari untuk terus waspada terhadap tindak kejahatan ini," ujarnya.

    Ia menambahkan maraknya kasus curanmor yang terjadi, seperti yang tercatat dalam laporan kepolisian dalam kurun waktu 2014 hingga Agustus membuat kepolisian fokus dalam menangani tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

    Menurutnya kronologis kejadian rata-rata saat motor diparkir diteras rumah, diparkiran rumah kost maupun menunggu korbanya lengah terhadap kendaraan miliknya. kejadian pencurian sendiri terjadi diwaktu jam-jam kecil antara pukul 02.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita.

    "Pelaku biasanya melakukan aksinya saat korban sedang beristrahat, atau lengah. Melihat dari modusnya, diduga pelaku mengendap dan memantau situasi sekitar sasaran dan beraksi saat dirasakan sepi dan aman,"ujar Agung.

    Ia menambahkan pihaknya terus mendalami dan berupaya guna membongkar sindikat pelaku curanmor. Dalam penyelidikannya sendiri, Polres kendari telah mengungkap 242 kasus.

    Kasat Reskrim Polres Kendari itu juga mengharapkan agar masyarakat dapat memberikan informasi dan melapor jika melihat hal-hal yang mencurigakan maupun dugaan berkaitan dengan pelaku curanmor.

    "Kami terus berupaya memberantas untuk memberantas tindak kejahatan di Kota Kendari. Untuk kasus curanmor kami tidak akan kompromi. langkah itu kami ambil untuk lebih mengamankan dan memberikan rasa nyaman bagi warga, kimi juga meminta kerjasama masayarakat untuk dalam menanggulangi tindak kejahatan ini,"ujarnya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email