• Breaking News

    Wednesday, August 27, 2014

    "Save the Beach" Sanur Digalakkan

    Tobapos -- Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia melakukan "Save the Beach" atau bersih-bersih pantai di Sanur, Bali, dalam upaya mendukung kemajuan pariwisata di Pulau Dewata.

    "Kegiatan ini serangkaian dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan PIT XXI POGI di Bali. Karena itu kami juga mengadakan bersih-bersih pantai yang dilakukan seluruh peserta acara tersebut," kata Ketua POGI Cabang Denpasar dr Suyasa Jaya di Sanur, Kota Denpasar, Bali, Rabu.

    Ia mengatakan pihaknya sangat peduli dengan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih maka kesehatan masyarakat akan meningkat. Oleh karena itu pada setiap kesempatan pihaknya melakukan kebersihan di berbagai tempat, salah satunya di sepanjang Pantai Sanur.

    "Kami bersama peserta pertemuan ilmiah tersebut melakukan bersih-bersih pantai. Tujuannya kami mengajak keluarga dokter dan masyarakat umum untuk peduli dengan lingkungan. Karena kesehatan sangat didukung dengan kebersihan lingkungan itui sendiri," katanya.

    Suyasa Jaya lebih lanjut mengatakan, selain kegiatan bersih-bersih pantai, POGI juga menggelar jalan santai sepanjang pantai tersebut dan pelepasan tukik atau anak penyu.

    "Kami juga menggelar jalan santai sepanjang Pantai Sanur dan pelepasan tukik ke habitatnya sebagai upaya melestarikan satwa langka yang telah dilindungi undang-undang," ujarnya.

    Sementara itu, Presiden POGI dr Poedjo Hartono mengatakan kegiatan tersebut secara berkelanjutan dilakukan setiap tahunnya.
    "Kegiatan ini memang sudah menjadi program kerja kami, baik melakukan bersih-bersih lingkungan maupun kegiatan olahraga, seperti senam sehat dan jalan santai," katanya.

    Menurut dia, POGI mendorong masyarakat meningkatkan derajat kesehatan bangsa Indonesia melalui kemitraan dengan pemerintah.
    "Kami juga senantiasa meningkatkan dan mengamalkan ilmu dan teknologi obstetri dan ginekologi di Tanah Air," katanya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email