• Breaking News

    Thursday, August 28, 2014

    Seleksi CPNS 2014, Rejanglebong Gandeng STAIN

    Tobapos -- Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu menjalin kerja sama dengan STAIN Curup yang ada daerah itu untuk melaksanakan seleksi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) 2014.

    "Penerimaan CPNSD tahun ini menggunakan sistem computer assisted test atau CAT, untuk itu Pemkab Rejanglebong akan bekerja sama dengan STAIN Curup. Pelaksanaannya nanti memanfaatkan laboratorium komputer di perguruan tinggi tersebut," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Rejanglebong, Sudirman di Rejanglebong, Rabu.

    Petunjuk teknis pelaksanaan seleksi CPNSD 2014 di daerah itu, kata dia, saat ini sudah mereka terima, tetapi sejauh ini jumlah formasi yang diterima daerah itu belum turun sehingga belum dapat ketahui formasi dan berapa orang yang akan diterima melalui seleksi yang akan dilaksanakan pada September mendatang.

    Untuk menyiapkan seleksi tersebut, kata dia, selain sudah melakukan koordinasi dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup guna memanfaatkan komputer yang mereka miliki juga melalui pengadaan maupun dengan sistem sewa.

    Sebelumnya pihak DPRD Rejanglebong sempat membahas dan mempertanyakan besaran anggaran pelaksanaan seleksi CPNSD Kabupaten Rejanglebong 2014 yang terangkum dalam APBD-Perubahan mencapai Rp880 juta. Pihak dewan minta agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik karena membutuhkan komputer dalam jumlah banyak.

    Sedangkan Kepala BKD Rejanglebong menyebutkan besaran anggaran seleksi CPNSD di daerah tersebut, karena sebagian besar habis untuk pembiayaan dalam penggunaan sistem CAT kemudian ditambah untuk operasional panitia, perjalanan dinas, honor dan sebagainya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email