• Breaking News

    Saturday, September 20, 2014

    AS-Aljazair Tegaskan Kembali Kemitraan

    Tobapos -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry bertemu di Washington dengan timpalannya Menteri Luar Negeri Aljazair Ramtane Lamamra, membahas kemitraan kontraterorisme untuk memerangi kelompok garis keras Negara Islam di Irak dan Levant (ISIL).

    Mereka juga membahas konflik yang berkepanjangan antara pemerintah dan beberapa pasukan pemberontak di Libya.

    "Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aljazair, untuk dukungan yang sangat cepat dan kuat mereka untuk koalisi untuk menangani masalah ISIL," kata Kerry kepada wartawan menjelang pertemuan tertutup, yang diselenggarakan Kamis malam.

    ISIL juga disebut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan belakangan disebut Negara Islam saja (IS).

    "Kami menghargai upaya mereka dalam melawan terorisme, khususnya."

    "Dalam perjalanan hari berikutnya di New York saya akan menjadi tuan rumah pertemuan kecil negara penting yang memiliki kepentingan di Libya," tambahnya.

    "Kita semua tahu bahwa Libya ditantang sekarang. Tetangga dekat, Aljazair memiliki hubungan kritis, dan bersama-sama dengan Mesir wilayah ini bekerja sangat keras untuk membantu mengatasi masalah itu."

    Sementara itu, Lamamra mengatakan Aljazair dan Amerika Serikat "telah mengembangkan kemitraan kontraterorisme sangat efektif dan berorientasi pada tindakan" yang telah "terbukti sangat serius."

    "Aljazair, seperti yang Anda tahu, bisa dihitung di antara beberapa negara yang telah secara efektif mengalahkan terorisme," katanya.

    "Kami telah membayar harga yang sangat tinggi untuk itu, tetapi kami menikmati keamanan saat ini, tingkat yang sangat wajar keamanan dan ketenangan di negara kita. Kami adalah keamanan dan stabilitas negara pengekspor."

    Lamamra juga menyebut hubungan bilateral antara kedua negara "menjanjikan". Dia menambahkan, bahwa "Hal ini tidak lagi terbatas pada energi, melainkan mencakup begitu banyak bidang, dan itu benar-benar medan yang baik dan bidang yang baik bagi perusahaan Amerika untuk datang dan memberikan kontribusi dalam pengembangan Aljazair." (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email