• Breaking News

    Thursday, September 25, 2014

    Sanksi Baru Jepang tak Susutkan Niat Putin ke Tokyo

    Tobapos -- Pemberlakuan Tokyo atas sanksi-sanksi tambahan terhadap Rusia tidak akan mempengaruhi rencana Presiden Rusia Vladimir Putin berkunjung ke Jepang, kata Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga Rabu.

    "Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa tidak akan ada pengaruh tersebut pada [kunjungan ke Jepang oleh] Presiden Putin.

    "Negara kita mengejar jalur kerja sama dengan negara-negara G7. Dan kami mematuhi posisi yang kami ingin mainkan peran dalam penyelesaian situasi di Ukraina bersama-sama dengan Rusia," kata Suga pada konferensi pers.

    Dia menambahkan bahwa Tokyo ingin "terus mempromosikan hubungan dengan Rusia" berdasarkan kepentingan negara.

    Dia menegaskan bahwa tidak ada keputusan yang telah dibuat pada kunjungan, dan bahwa hal itu akan didasarkan pada banyak faktor.

    Menurut Suga, sanksi tidak akan mempengaruhi baik pertemuan antara Putin dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di sela-sela Forum Kerja sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC), yang dijadwalkan berlangsung di Beijing pada November.

    Sebelumnya pada Rabu, Jepang mengumumkan bahwa ia memperkenalkan sanksi tambahan terhadap Rusia atas situasi yang tidak stabil di Ukraina. Sanksi larangan lima bank Rusia dari penerbitan surat berharga di negara ini.

    Ini adalah putaran keempat sanksi Jepang yang telah dikenakan pada Moskow sejak musim semi.

    Tiga putaran pertama diperkenalkan kemudian jika dibandingkan dengan mitra Barat Jepang secara signifikan lebih ringan. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email