• Breaking News

    Saturday, November 1, 2014

    Enam Eks PSK di Jambi Nikah Massal

    Tobapos -- Enam eks pekerja seks komersial Payosigadung Kota Jambi melaksanakan pernikahan massal di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Baru, Jambi, Jumat.

    Pernikahan massal mantan pekerja seks komersial (PSK) ini disaksikan langsung Wali Kota Jambi Sy Fasha, Wakil Wali Kota Jambi Abdullah Sani dan Ketua DPRD Kota Jambi M Nasir.

    Wali Kota Jambi Sy Fasha, mengatakan, peserta nikah massal merupakan warga binaan RT05 eks lokalisasi Payosigadung, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Kota Baru, yang ditutup Pemkot Jambi sekitar dua minggu lalu. Permintaan nikah itu disampaikan langsung ketua RT setempat.

    "Mereka melalui RT menyampaikan ada beberapa mantan PSK yang ingin menikah dengan pasangannya, ya kami fasilitasi, tapi kami juga meminta pernikahan ini tidak hanya klamuflase tapi memang betul-betul pernikahan," kata Fasha.

    Wali Kota mengungkapkan, dari beberapa pasangan itu ada yang sudah menikah siri beberapa tahun lalu dan ada yang memang betul-betul pacaran.

    "Mereka berjanji betul-betul ingin menjalankan sunnah rasul, mereka sudah tobat, mereka ingin membina rumah tangga dan ini kami anggap suatu hal yang positif," ujarnya.

    Fenomena ini mungkin berkah dari Tuhan yang telah membuka pintu tobat para eks PSK, diharapkan pernikahan yang dilakukan bukanlah sandiwara.

    Pantauan di lapangan, sebelum melangsungkan pernikahan, enam mantan PSK itu terlebih dahulu menanam pohon di Balai Kota Jambi, setiap satu pasang menanam satu pohon.

    Setelah itu, enam pasangan diarak ke KUA Kota Baru dengan mengunakan sepeda becak, pemandangan ini menarik perhatian masyarakat karena yang melaksanakan nikah massal adalah mantan PSK.

    Warga di jalan terlihat ramai mengikuti arakan, pengendara pun sempat memberhentikan kendaraan karena ingin melihat langsung perjalanan pasangaan menuju KUA.

    Mantan PSK akan diberikan uang kompensasi sebesar Rp4,8 juta, mereka disarankan untuk tidak lagi bertempat tinggal di RT05 eks lokalisasi. Uang kompensasi itu untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan perekonomian mereka. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email