• Breaking News

    Friday, November 21, 2014

    Oman dan UEA Maju ke Semi Final Turnamen Piala Teluk

    Tobapos --  Pemain pengganti Said Al-Ruzaiqi melakukan gebrakan menit ke-16 untuk membuat hatrik, ketika Oman maju ke semi final turnamen sepak bola Piala Teluk, dengan mengalahkan Kuwait 5-0, Kamis malam, sedangkan penyandang gelar juara Uni Emirat Arab, juga maju ke putaran empat besar.

    UEA membukukan kemenangan pertama mereka dalam tiga laga dengan mengalahkan Irak 2-0 lewat dua gol dari Ali Mabkhout, yang menempati urutan puncak pencetak gol, dengan empat gol, pada turnamen itu.

    Oman, yang meraih kemenangan pertama dalam sembilan pertandingan Piala Teluk sejak mereka meraih gelar itu pada 2009, berada di puncak klasemen Grup B dengan lima poin, unggul selisih angka dengan UEA, sedangkan Kuwait terpaut satu angka di bawahnya dan Irak berada di dasar klasemen dengan simpanan satu angka.

    Oman akan berhadapan dengan Qatar, yang maju ke semifinal, kendati gagal dalam tiga laga mereka, sedangkan UEA berhadapan dengan tuan rumah Arab Saudi.

    Oman memimpin pada menit ke-14 melalui Abdulaziz Al-Muqbali, satu menit setelah Al-Ruzaiqi masuk lapangan menggantikan pemain cedera Mohammed Al-Siyabi.

    Al-Ruzaiqi, yang bergabung dengan Oman sebagai pemain pengganti 10 hari lalu, membukukan gol internasional pertama tiga menit memasuki akhir babak pertama.

    Ia melengkapi dua gol berikutnya untuk membuat hatrik pada 15 menit babak kedua, sebelum Al-Muqbali mencetak gol keduanya.

    Kapten dan penjaga gawang Ali Al-Habsi mengatakan, ia ingin menyaksikan Oman merayakan kemenangan mereka. "Ini merupakan momen bersejarah," katanya.

    Pada pertandingan lain di Riyadh, UEA dua kali mencetak gol pada babak kedua melalui Mabkhout.(ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email