• Breaking News

    Saturday, November 1, 2014

    Polres OKU Ringkus Tersangka Bandar Narkoba

    Tobapos -- Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meringkus Nop (31), tersangka bandar narkoba jenis sabu yang sudah lama menjadi target operasi kepolisian setempat, Kamis (30/10) malam.

    Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa tersangka Nop warga Kelurahan Baturaja Lama, OKU, memang sudah lama menjadi target operasi kepolisian, namun sempat menghilang.

    Menurut Kapolres, awalnya pelaku tidak mengaku jika dirinya merupakan bandar narkoba, namun setelah polisi melakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan barang bukti sabu yang disimpan di dalam sepatu warna pink tersusun rapi di dalam rak.

    "Tersangka yang juga residivis dalam kasus yang sama ini sudah lama kami jadikan target operasi, karena dikenal sangat licin. Setiap salah satu kurirnya tertangkap, maka dia langsung berhenti menjadi bandar narkoba," kata AKBP Mulyadi didampingi Kasatres Narkoba Iptu Rio Reza Perindra.

    Ia menambahkan, ditangkapnya bandar dan pemakai narkoba ini adalah komitmen Polres OKU untuk memberantas apapun yang berbau narkoba, baik pelakunya warga sipil maupun pegawai di instansi yang ada di OKU.

    "Ini komitmen kita untuk melakukan bersih-bersih narkoba. Kita sudah mulai bersih-bersih dari anggota sendiri beberapa waktu lalu, dan saat ini dilakukan di instansi lain agar OKU bebas dari peredaran narkoba," jelasnya.

    Sementara, dari tangkapan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu yang sudah siap jual senilai Rp4.100.000, alat hisap, skop serta plastik klip.

    "Pelaku kami ancam dengan pasal 112 subsider 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun," kata Kapolres. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email