• Breaking News

    Tuesday, December 16, 2014

    Kelompok Berkuasa Jepang Tetap Pertahankan Dua-Pertiga Kursi DPR

    Tobapos -- Koalisi Jepang mempertahankan dua-pertiga mayoritas dalam pemilihan majelis rendah Minggu dengan kemenangan telak, memberikan mandat umum yang jelas bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe dapat mendorong "Abenomics" dan kebijakan keamanan yang lebih kontroversial.

    Abe menjelaskan pencapaian tersebut sebagai balapan referendum pada Abenomics - kombinasi dari pelonggaran moneter yang agresif, strategi stimulus fiskal dan pertumbuhan - untuk menarik ekonomi terbesar ketiga di dunia dari tahun deflasi, serta keputusannya untuk menunda pajak konsumsi yang dijadwalkan mendaki dari delapan persen menjadi 10 persen sampai 2017.

    "Kami menerima mosi percaya mengenai pemerintahan dua tahun terakhir," kata Abe di program TV.

    "Saya akan mencoba untuk mendapatkan dukungan publik ketika melaksanakan kebijakan tanpa puas."

    Mengenai pemerintahannya, Shinzo Abe berencana untuk mempertahankan semua anggota kabinetnya, kata seorang anggota parlemen Partai Liberal Demokrat (LDP), Senin, sehari setelah kemenangan partai pada pemilu Dewan Perwakilan Rakyat.

    Sebagian besar eksekutif LDP seperti Sekjen Sadakazu Tanigaki juga akan tetap berada di pos mereka, menurut anggota parlemen tersebut.

    LDP dan mitra koalisi kecilnya Komeito mempertahankan mayoritas dua pertiga di majelis rendah yang kuat itu.

    Abe diharapkan setuju dengan pemimpin Komeito Natsuo Yamaguchi mengenai langkah-langkah kebijakan utama, termasuk paket stimulus ekonomi segera dikompilasi, ketika mereka bertemu Senin malam. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email