• Breaking News

    Friday, September 4, 2015

    Kabut Asap Riau Mulai Berbahaya, Masker Dibagikan

    Tobapos -- Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, membagikan ribuan masker kepada masyarakat Kota Kisaran untuk meminimalisir dampak kabut asap yang dalam beberapa hari ini menyelimuti kota itu.

    "Kabut asap kiriman dalam beberapa hari ini semakin tebal dan sangat mengganggu, baik jarak pandang maupun kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Hidayat Mkes di Kisaran saat turut membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Jumat.

    Ia mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan untuk mengurangi dan menghindari dan mencegah dampak kemungkinan buruk yang ditimbulkan kabut asap tersebut terutama pada kesehatan.

    "Bagi-bagi masker ini sekaligus mensosilisasikan kepada masyarakat terhadap kondisi asap yang melanda kota Kisaran. Maka itu kita harapkan masyarakat dapat memperhatikan lingkungan dan lebih mengatisipasinya," katanya.

    Ia mengatakan, bila kondisi kabut asap yang bercampur debu dihirup, maka kesehatan bisa terganggu, terutama infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

    "Kalau saat ini belum diketahui apakah ada yang telah menjadi korban. Kita akan mengetahuinya pada bulan depan dari laporan sejumlah puskesaman dan rumah sakit," katanya.

    Ia berharap masyarakat dapat berpartisipasi menjaga kondisi dan keluarga masing-masing diantaranya dengan mengurangi aktifitas di luar rumah jika memang tidak ada keperluan yang sangat penting.

    "Terkait pembagian masker gratis berikutnya, kita lihat kondisinya. Kalau memungkinkan dan kondisi kasbut asap tidak ada perubahan, kita akan bagi kembali masker kepada masyarakat," katanya. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email