• Breaking News

    Monday, September 7, 2015

    Payakumbuh Juga Sibuk dengan Kabut Asap

    Tobapos -- Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, membentuk posko tanggap darurat kabut asap (TDKA) untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat setempat.

    Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman di Payakumbuh, Senin, mengatakan posko tanggap darurat kabut asap itu akan beroperasi selama satu minggu mulai tanggal 7 hingga 14 September 2015.

    "Posko TDKA itu bertempat di pelataran parkir Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah dan di depan pos polisi kota atau di depan Gedung Gambir Jalan Sudirman Payakumbuh" kata dia.

    Ia mengatakan, di setiap Pos TDKA akan disediakan tenaga kesehatan, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial serta tenaga terkait lainnya.

    Selama TDKA berlangsung, kata dia, petugas juga akan membagi-bagikan masker kepada masyarakat dan pengemudi kendaraan.

    "Bagi mereka yang merasa tidak nyaman dalam mengendarai kendaraan, dapat beristirahat di posko TDKA, sambil mendapatkan pelayanan kesehatan," kata dia.

    Sementara itu, Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Payakumbuh Syamsurial menyebutkan angka Indeks Standar Pencemar Udara(ISPU) di Payakumbuh, pada Senin pukul 10.00 WIB mencapai 190 mg/m3, yang berarti kondisi tersebut tidak sehat.

    Sebelumnya, Sabtu (5/9), Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapdelda) Sumbar melakukan pengukuran tingkat pencemaran udara di daerah Halaban, Kecamatan Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota dengan ISPU 198 atau tidak sehat.

    Salah seorang warga Payakumbuh Masri mengakui kabut asap yang terjadi sejak beberapa hari terakhir mengganggu aktivitasnya.

    Ia berharap pemerintah dapat segera bertindak untuk mengatasi permasalahan tersebut, sehingga tidak berdampak besar bagi masyarakat. (ant/adm)

    1 comment:

    1. Halo masyarakat indonesia... Bantu kami Greenpack untuk mewujudkan indonesia yang lebih hijau dan bersih. Lebih banyak lengkap tentang kami dapat anda temukan di sini http://www.greenpack.co.id

      ReplyDelete

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email