• Breaking News

    Monday, October 26, 2015

    Pemerintah Perlu Didesak untuk #BangkrutkanKonglomeratPembakarHutan

    Tobapos -- Jutaan hektar hutan-hutan di Indonesia terbakar, baik yang terbakar karena musim kering atau kekeringan, dibakar dengan sengaja untuk pembukaan lahan maupun yang dibiarkan terbakar oleh pemiliknya.

    Hukum di Indonesia sebenarnya sudah mulai keras terhadap pelaku-pelaku pelanggar hukum. Koruptor dihukum dengan hukuman berat sampai membangkrutkan mereka, pelaku kejahatan pelecehan dihukum kebiri, maka saatnya para pemilik lahan yang membakar atau lalai sengaja membiarkan lahannya terbakar harus dibangkrutkan.

    Tidak perlu menjelaskan data statistik, kerugian atau dampak kabut asap yang melanda Sumatera, Kalimantan dan Indonesia Timur. Jutaan orang sulit bernafas, ekosistem rusak, tumbuhan dan hewan-hewan langka terancam, transportasi udara dan laut terganggu dan lain sebagainya.

    Saatnya pemerintah perlu didesak untuk membangkrutkan konglomerat pemilik lahan tersebut. Para pemilik lahan dari investor luar negeri, perlu segera diblack list, dan dituntut ganti rugi di pengadilan. Kalau tidak sekarang, kapan lagi Indonesia akan bebas dari asap? #BangkrutkanKonglomeratPembakarHutan (blog)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email