• Breaking News

    Wednesday, November 4, 2015

    Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Karate Yunior U-21

    Tobapos -- Menpora Imam Nahrawi hari Selasa (03/11) sore didampingi Staf Khusus M. Khusen menerima Audiensi Sekjen PB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) sekaligus Ketua Pelaksana Lumban Sianipar yang datang bersama Letkol TNI Ro'is, Kepala Hubungan Luar Negeri PB Forki Iwan Setiawan, Kepala Sekretariat PB Forki Martinis di ruang kerjanya Lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta.

    Kepada Menpora, L. Sianipar menyampaikan bahwa PB Forki akan menggelar Kejuaraan Dunia Karate Yunior U-21 pada 12 hingga 15 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten. "Sebelum digelar kegiatan yang merupakan Kejuaraan pertama Indonesia sebagai tuan rumah ini didahului penataran wasit, hingga saat ini jumlah peserta yang telah mendaftar ikut berpartisipasi sebanyak 1425 atlet dari 91 negara, 211 orang wasit dari 50 negara, 262 pelatih dari 86 negara dan jumlah ini akan bertambah, rencananya Pak Presiden Joko Widodo membuka kejuaraan ini," kata L. Sianipar dikutip dari kemenpora.go.id.

    Mendengar beberapa paparan, Menpora menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya Kejuaraan Dunia Karate Yunior. "Saya senang sekali secara informal sebelumnya Panglima TNI (Ketua PB Forki) telah memberitahukan kepada saya, betapa beliau sangat konsentrasi untuk kejuaraan dunia sekaligus konsentrasi untuk Piala Jenderal Sudirman, karena ini even internasional saya kira publikasi kita harus dibesarkan dan dimaksimalkan supaya ada kebanggaan baru dan memotivasi anak-anak kita agar menjadi juara dunia," harap Menpora.

    "Biasanya di media sosial dan portal kami akan segera mempublikasikan ini tetapi tidak cukup hanya di itu saja karena media lain harus juga mempublikasikan, nanti terkait teknis kami akan membantu," lanjutnya.

    Ia berharap kejuaraan ini nantinya bisa menjadi agenda bersama. "Kiranya kegiatan ini dapat menjadi agenda bersama tidak hanya agenda Forki tetapi agenda pemerintah juga dan ini harus menjadi semangat kita semua, kami akan bantu," kata Imam.  (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email