• Breaking News

    Tuesday, November 10, 2015

    Kemenpora Diangkat Jadi Ketum IKA-UINSA

    Tobapos -- Menpora Imam Nahrawi hari Minggu (8/11) siang tiba di Surabaya untuk menghadiri Reuni Akbar sekaligus pengukuhan dirinya menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA-UINSA) Auditorium UINSA, Surabaya. Kehadiran Menpora disambut oleh Rektor UIN Sunan Ampel Abdul A'la dan jajaran alumni dari seluruh angkatan.

    Menpora Imam Nahrawi pada sambutannya menyampaikan cukup senang acara ini bisa diselanggarakan dengan begitu meriah. Saya akan melaksanakan amanah menjadi Ketum IKA UINSA dengan sebaik baik mungkin dengan cara bersama-sama. Kita harus memiliki tekad yang sama untuk memajukan kampus tercinta ini. Kemana-kemana saya tidak pernanh meninggalkan gelar saya sebagai Sarjana Agama yang menurut saya menjadi berkah bagi saya. Terima kasih kepada dosen, guru besar yang sudah memberikan ilmu dengan tulus dan ikhlas kepada kita.

    "Ini adalah reuni pertama bagi kita semua, saya bertekad bersama seluruh pengurus agar reuni tahun depan bisa kita gebarkan lagi lebih luas dan meriah lagi. Saya bangga teman-teman alumni semuanya bisa sukses dengan bidang-bidangnya masing-masing. Ada pengusaha, tentara, polisi, hakim, penghulu, wartawan dan yang lainnya. Kita semua punya kenangan manis, dan kenangan itu harus kita ceritakan kepada anak cucu kita semua. Kita tidak boleh minder kuliah di kampus ini, karena kamupus ini sudah melahirkan alumni-alumni yang luar biasa," kata Menpora., dikutip dari kemenpora.go.id

    "Saya sejak dilantik, program beasiswa di Kemenpora langsung saya sinergikan dengan kampus ini. Dan mari para mahasiswa dan mahasiswi memanfaatkan beasiswa ini. Saya kira sambutan saya tidak lama-lama, ke depan semua alumni saya harapkan terus bisa memberikan kontribusi postif terhadap kampus kita ini," tambahnya.

    Rektor UIN Sunan Ampel Abdul A'la pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang sudah hadir, khusus nya Menpora Imam Nahrawi yang juga menjadi Ketua Alumni IKA UINSA. "Saya senang sekali meskipun dengan waktu yang cukup mepet untuk persiapan, tapi acara ini bisa terselenggara dengan baik. Saya harap acara reuni akbar ini bisa menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh alumni untuk menggenal satu sama lain," kata Abdul A'la.  

    Wakil Sekretaris IKA-UINSA, Akhmad Khubby Ali mengatakan UINSA telah banyak mencetak banyak tokoh yang tampil di tengah masyarakat. Mulai dari agamawan, politisi, wartawan, dan pengusaha, serta berbagai macam profesi lain yang sangat membanggakan almameter. ''Para alumni UINSA perlu komunikasi intensif yang diwadahi dalam sebuah wadah alumni yang bernama IKA-UINSA," ujar Gus Bobby sapaan akran Akhmad Khubby Ali.

    Alumnus Fakultas Syari'ah IAIN Sunan Ampel Surabaya ini menambahkan, wadah ini menjadi penunjang dari peran lembaga perguruan tinggi yang tugas pokoknya adalah pengejawantahan Tridharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian Masyarakat. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email