• Breaking News

    Sunday, November 22, 2015

    LAPAN Meriahkan Aero Expo ITB 2015

    Tobapos -- Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional berpartisipasi dalam  Aero Expo 2015 yang diselenggarakan di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, 14 dan 15 November 2015. Dalam pameran tersebut, LAPAN menampilkan Mock up Pesawat N219 dan LSU 02.

    Tema kegiatan ini, Spirit Of Aviation: ”Menjawab Peluang dan Tantangan Masa Depan Industri Penerbangan Indonesia dalam Menyambut Kebangkitan Teknologi Nasional”. Pengunjung pameran terlihat antusias saat melihat replika Pesawat N219 dan LSU 02 di Booth LAPAN , hal ini dikarenakan saat ini LAPAN dan PT Dirgantara Indonesia sedang merampungkan perakitan Pesawat Transportasi N219 yang menjadi cikal bakal Kebangkitan Teknologi Dirgantara saat ini.

    Dikutip dari lapan.go.id, pengembangan pesawat transportasi nasional ini untuk mendukung sistem transportasi udara nasional dan sekaligus sebagai sarana membangun hubungan antara industri dan litbang Penerbangan, dimana LAPAN dalam kerangka jangka panjang akan menjadi design centre dan PT Dirgantara Indonesia sebagai manufacturing centre.

    Pentingnya penguasaan di bidang teknologi kedirgantaraan mendorong Indonesia menjadi negara yang berperan penting dalam memajukan perekonomian serta pemerataan pembangunan di Indonesia. Saat ini LAPAN juga telah mengembangkan Desain dan Manufacture Program LSU (LAPAN Surveillence UAV), pesawat tanpa awak ini memiliki misi untuk pemantuan lahan pertanian, gunung merapi, mitigasi bencana, validasi remote sensing dan pemantuan pulau-pulau terluar di Indonesia.

    Pameran Aero Expo ITB 2O15 ini bertujuan untuk menyebarluaskan perkembangan industri kedirgantaraan , mengenalkan dan meningkatkan ketertarikan akan ilmu kedirgantaraan sehingga menumbuhkan semangat memajukan Industri Penerbangan Indonesia.  (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email