• Breaking News

    Sunday, November 1, 2015

    Liga Santri Nusantara: Al-Ikhlas Jakarta Menang Atas Umu Sabri Kendari

    Tobapos -- Pertandingan ketujuh babah 16 besar Liga Santri Nusantara mempertemukan antara PP Umu Sabri Kendari juara zona Sulawesi Tenggara berhadapan dengan PP Al-Ikhlas juara zona DKI Jakarta di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma pada Sabtu, (31/10/2015) berlangsung seru.

    Dikutip dari ligasantrinusantara.com, pada pertandingan tersebut PP Al Ikhlas menang atas Umu Sabri dengan skor 0-4. Atas kemenangan ini Al Ikhlas lolos ke babak 8 besar Liga Santri Nusantara.

    Al Ikhlas membuka kemenangannya melalui gol dengan tendangan kaki kanan gelandang serang Faisal (7) pada menit ke 20.

    Lalu dua menit kemudian Yogi (12) gelandang bertahan Al Ikhlas mencetak gol indah melalui sontekan kakinya yang terlambat dihalau oleh pemain Umu Sabri Habibu R (2) dan Muh Harlim S (12).

    Tertinggal 0-2 membuat pemain Umu Sabri meningkatkan daya serangnya. Duet lini depan Abdullah Daud (10) dan Yutaqwa (9) membuat lini pertahanan Al-Ikhlas yang dikomandoi oleh Fikri (5) tampak kewalahan.

    Keasyikan menyerang, Umu Sabri malah kecolongan dengan serangan balik yang dilakukan oleh Pemain Al-Ikhlas. Umpan terobosan dari Farhan (14) diselesaikan dengan cantik oleh Yogi. Babak pertama Al-Ikhlas menang dengan skor 0-3.

    Saat babak kedua dimulai, kedua saling melakukan serangan. Pada menit ke 63 pemain Al-Ikhlas mencetak gol dari pemain penggantinya Zidan F (6). Ummu sabri tertinggal 0-4 dari Al-Ikhlas.

    Lima menit kemudian, pemain Al-Ikhlas mendapatkan kesempatan emas melalui esksekusi pinalti akibat pemainnya dilanggar. Namun gagal dieksekusi oleh Zico (16). Hingga pluit panjang ditiup oleh wasit Yudi Rahmanto tidak ada tambahan gol. Al Ikhlas lolos ke babak 8 besar dengan skor 0-4.

    Atas kemenangan ini Manajer Al Ikhlas H. Abdul Malik bersyukur bisa lolos ke babak 16 besar. “Ya meskipun pada pertandingan ini banyak pemain inti kami dibekap cedera, mudah-mudahan ketika pertandingan babak 8 besar mereka semua bisa fit dan kembali bertanding,” katanya.

    Sedangkan menurut Manajer Umu Sabri LA Hamiku puas dengan pertandingan kali ini. “Ini menjadi awal adanya wadah menggali potensi santri di bidang sepak bola. Kami berharap LSN tetap berlanjut di tahun depan,” tandasnya.

    Susunan Pemain:

    Umu Sabri Kendari: Muh Fadilla A (20), Habibu R (2), Azza R A (5), Nijum R.T – Kapten (14), Muh Harlim S (12), Muh Fauzi (8), Muh Syawal R (18), Abdullah Daud (10), Muh Irsyad M (17), Muh Ismat MT (13), Yutaqwa A.B (9). Pemain pengganti: Fanny Kurniawan (15), Muh Ibresno F (11)

    Al-Iklas DKI Jakarta: Sendi (1), Bagas (15) Faqih (13), Fikri (5), Farhan (14), Yogi (12), Raisal Zidan – Kapten (9), Zico (16), Faisal (7), Revi (8), Ikhwan (10). Pemain pengganti: Dimas (20), Zidan F (6), Jamal (4).  

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email