• Breaking News

    Sunday, November 15, 2015

    Piala Menpora U-14 Resmi Diluncurkan

    Tobapos -- Menpora Imam Nahrawi hari Sabtu (14/11) pagi membuka Piala Menpora U-14 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Deputi Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah, Staf Khusus Olahraga M Khusen Yusuf, Asdep Sentra Keolahragaan Raden Isnanta, pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), anggota Tim Transisi, dan sejumlah mantan pemain timnas nampak hadir mendampingi Menpora.

    Piala Menpora U-14 ini diikuti 24 tim. Seluruh tim tersebut merupakan hasil dari babak kualifikasi tingkat provinsi. Pembukaannya diwarnai atraksi marching band dari SMA Kartika Bintaro. Ada pula atraksi pertunjukan empat cabang olahraga, yakni senam, pencak silat, taekwondo, dan sepak bola dari SKO Ragunan. Selain itu, digelar pula pertandingan eksebisi antara Kemenpora All Stars melawan tim gabungan wartawan olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Olahraga (SIWO PWI). Menpora sendiri menjadi salah satu pemain Kemenpora All Stars, selain Ricky Jacobi, Rully Neere, Maman Suryaman, M Khusen Yusuf, dan kiper Donny Latuperissa.

    “Ajang ini bertujuan memberikan sarana kompetisi pertandingan bagi usia muda dan menyeleksi anak-anak usia 14 tahun terbaik untuk dididik di diklat-diklat di bawah naungan Kemenpora sekaligus dipersiapkan untuk pembentukan Tim Nasional U-16. Karena itu, kompetisi ini akan menjadi kawah candradimuka bagi talenta-talenta terbaik bangsa dan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia ke depan,” kata Menpora.

    Deputi Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah menjelaskan nantinya perhelatan Piala Menpora U-14 tidak berhenti sampai sini saja. "Para juara ini nantinya akan kami bina dan berdayakan sebagai calon pemain Timnas U-16 Pelajar Asia di tahun depan, sehingga yang lahir dari kejuaraan ini akan mendapatkan kesempatan untuk merumput di negara lain. Selain itu, para pemain ini juga akan diseleksi untuk masuk dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Jadi, tetap harus menjalani tes, tidak serta merta langsung masuk," jelas Faisal.

    Usai acara pembukaan, langsung digelar laga di semua grup. Diawali pertandingan perdana tim asal Provinsi Aceh melawan wakil Jawa Tengah. “Semua siswa SSB di Jabodetabek silakan datang ke SUGBK dan menonton. Tidak dipungut bayaran. Ajang ini ingin mewujudkan impian anak-anak di daerah untuk bermain di SUGBK. Supaya, ada kebanggaan di dalam diri bahwa mereka pernah merasakan menendang bola di SUGBK. Sehingga ada semangat dari mereka untuk lebih giat berlatih," kata Asdep Sentra Keolahragaan Raden Isnanta.  (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email