• Breaking News

    Saturday, November 14, 2015

    Sosok Pahlawan Versi Menaker Hanif: Pahlawan itu Kamu!

    Tobapos -- Selain menjadi Inspektur upacara yang digelar di kantor Kemnaker, Jakarta pada Selasa (10/11), dalam  memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri juga membuat  tweet khusus tentang sosok pahlawan-pahlawan yang berjasa bagi  bangsa Indonesia,  bagi masyarakat Indonesia, dan bagi seluruh rakyat Indonesia

    Para buruh/pekerja, pengusaha, wirausahawan dan TKI termasuk sebagai sosok pahlawan. Demikian juga dengan pemuda , orang tua, guru, birokrat dan pemimpin. Bahkan semua orang pun bisa menjadi sosok pahlawan di mata sang menteri.

    “Pahlawan itu kamu! Yang membuka lapangan kerja untuk saudara sebangsa. Yang memperhatikan mitranya yang bekerja untuk kemajuan dan  kesejahteraan bersama, “Kata Menaker Hanif melalui akun twitter resminya @hanifdhakiri.

    Menurut Hanif, sosok pahlawan adalah para buruh dan pekerja yang bekerja di aneka tempat kerja dengan dedikasi dan  sukacita. Selalu mencari cara untuk maju  dan berprestasi demi kebaikan bersama.

    “Pahlawan itu kamu! Yang bekerja apapun asal halal dan selalu bersyukur atas sekecil apapun karunia Tuhan. Berusaha maju dan tak pernah mengeluh,”kata Hanif.

    Para TKI pun, termasuk sosok pahlawan dalam pandangan Hanif. “Pahlawan itu kamu! Yang bekerja ke luar negeri untuk sejahterakan keluarga, menjaga diri dan  nama baik bangsa,” kata Hanif.

    Selain itu, Hanif pun memasukkan para pemuda dan pemudi Indonesia, termasuk seluruh mahasiswa dan pelajar yang bangga sebagai warga negara Indonesia yang tak silau dengan  kehebatan bangsa lain, tapi selalu mawas diri untuk maju, maju  dan menang.

    “Pahlawan itu kamu! Pemuda yang mengajar di pelosok desa, menjadi guru, dokter atau apa saja. Berbagi harapan & masa depan bagi mereka yang berada di daerah terujung Indonesia,” kicau Hanif.

    “Pahlawan itu kamu! Kaum muda yang ambil bagian untuk perubahan bangsa dengan komitmen dan konsistensi, dengan nalar dan ideologi, dengan kesabaran dan progresivitas,”kata Hanif.

    Bahkan Menteri Hanif pun menyentil kegigihan para jomblo yang berjuang mendapatkan jodoh. “Pahlawan itu kamu! Yg tak pernah menyerah walau masih jomblo. Selalu optimis menatap masa depan. Gigih mencari pacar di setiap kesempatan,”kata Hanif.

    Menteri Hanif pun bicara soal jasa pada orang tua yang menjadi pahlawan bagi anak-anaknya. “Pahlawan itu kamu! Orang tua yang peduli masa depan anak-anaknya. Membimbing anak dengan agama dan ilmu. Dengan kesederhanaan dan kehormatan,” kata Hanif.

    Sosok pahlawan pun tak mengenal golongan kaya dan miskin. “Pahlawan itu kamu! Yang merasa miskin tapi tak kufur, merasa miskin tapi tak ngawur, merasa miskin tapi suka berbagi, merasa miskin tapi penuh syukur. Yang  merasa lemah tapi tak berhenti berdoa di tengah keterbatasan. Yang selalu rindu kebaikan untuk diri dan bangsanya,” kata Hanif.

    “Sedangkan Para orang-orang kaya pun bisa menjadi pahlawan dengan syarat  senang berbagi, merasa kaya tapi peduli, merasa kaya tapi membuka diri, merasa kaya tapi berperilaku terpuji,” kata Hanif.

    Guru, Birokrat dan Pemimpin

    Tak lupa, Hanif pun mengelompokkan para guru sebagai sosok pahlawan yang berjasa membagikan ilmu bagi para muridnya. ”Pahlawan itu kamu! Guru-guru yang ikhlas membagi ilmu. Tak mengeluh gaji telat atau tunjangan mampat. Keihlasan adalah kunci berkahnya ilmu yang diajarkan,”kata Hanif.

    Sosok birokrat dan pejuang pemberantasan korupsi dan narkoba pun termasuk sosok pahlawan. Para birokrat bisa menjadi pahlawan  asalkan menjadi birokrat yang berusaha jadi pelayan rakyat. Yang memudahkan urusan sulit dan menyederhanakan urusan rumit.

    “Pahlawan itu kamu! Yang gigih perangi korupsi, narkoba dan kejahatan sosial lain dengan bijaksana. Yang sadar bahwa kejahatan adalah niat buruk yang diberi kesempatan,”kata Hanif.

    Lantas, seperti apa sosok para pemimpin yang bisa digolongkan dan termasuk pahlawan di mata Menaker Hanif ? ada 3 twit Hanif yang menyinggung soal sosok seorang pemimpin.

    “Pahlawan itu kamu! Pemimpin yang tak terbang kala dipuji dan tak tumbang kala dicaci. Selalu jernih membaca kenyataan dan  mengambil keputusan,” kata Hanif

    “Pahlawan itu kamu! Para pemimpin yang bisa kasih teladan, memberi harapan pada yang dipimpin dan berani ambil keputusan dengan seluruh resikonya,”kata Hanif.

    “Pahlawan itu kamu! Pemimpin yang tak takut hilang jabatan tapi lakukan yang terbaik saat menjabat. Bukan untuk keterkenalan, tapi untuk kebaikan bersama,” kata Hanif

    Dan terakhir, siapapun bisa mejadi pahlawan “Pahlawan itu kamu! Yang bersaudara dengan siapa saja, yang suka menebar kebaikan dimana saja, yang percaya senyum dan cinta adalah segalanya,” kata Hanif. (rilis)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email