• Breaking News

    Friday, February 12, 2016

    Ketua Faji Sumut Buka Deli River Race di Avros

    Tobapos -- Ketua Pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengda FAJI) Sumatera Utara, H Soekirman, membuka lomba arung Sungai Deli, Deli River Race Open Championship 2016, Kamis (11/2/2016) di Taman Edukasi Avros, Medan.

    Lomba diselenggarakan Pengurus Cabang (Pengcab) FAJI Medan, Bumi Outdoor dan Taman Edukasi Avros, memperlombakan kategori Down River Race, Head to Head dan Slalom, berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (13/2/2016).

    Soekirman hadir bersama sejumlah pengurus FAJI Sumut, Ketua Pengcab FAJI Serdang Bedagai Jhony Walker Manik, serta undangan lain.

    Ketua Panitia Lukman Nurhakim memaparkan, event diikuti 22 tim dari kelompok mahasiswa dan umum, dari sejumlah daerah di Sumut di antaranya Medan, Serdang Bedagai, Deli Serdang, dan Toba Samosir. Ada pula peserta dari luar Sumut, yakni Provinsi Aceh yang mengirimkan tiga tim.

    “Ini termasuk jumlah peserta yang luar biasa. Ke depan, kami memprogramkan event ini berkesinambungan, setidaknya digelar dua kali dalam setahun dan mengundang peserta yang lebih banyak lagi dari provinsi-provinsi lain,” kata Meeng, sapaan akrab Lukman.

    Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan pengurus FAJI Medan periode 2016-2020 yang diketuai Wahyu Dinata Simangunsong. Pelantikan oleh Ketua Pengda FAJI Sumut Soekirman.

    Dalam sambutannya, Soekirman memuji kiprah FAJI Medan, yang baru dibentuk tapi sudah berbuat nyata dengan menggelar event ini.

    Menurutnya, Deli River Race Open Championship 2016 ini merupakan event pertama yang digelar pengcab di Sumut pada tahun ini.

    “Ini luar biasa, karena selain memajukan olahraga arung jeram, event di Sungai Deli ini juga bisa berfungsi sebagai konservasi, yakni mengajak masyarakat untuk melestarikan ekosistem sungai,” kata Soekirman yang juga bupati terpilih Kabupaten Serdang Bedagai.

    Pujian yang sama sebelumnya daatang dari Ketua Pengcab FAJI Serdang Bedagai Jhony Walker Manik. Dia mengatakan, pihaknya mendapat inspirasi dari event yang digelar di Sungai Deli ini, untuk bisa mereka lakukan juga di daerahnya.

    “Kabupaten Sergai punyai Sungai Bahbolon, yang saya kira bisa juga dibuat seperti ini. Walau belum bisa sebagus Taman Edukasi Avros ini, tapi setidaknya sedikit demi sedikit bisa ditata juga menjadi tempat yang potensial untuk olahraga dan wisata,” kata Jhony.  More

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email