• Breaking News

    Monday, April 25, 2016

    Achmad Zaky, CEO Bukalapak: Kesuksesan Bukan Milik Mereka yang Kuliah dan Pacaran Saja

    Tobapos -- Masa kuliah jadi salah satu momen paling menentukan dalam kehidupan seseorang. Bagaimana tidak, dalam masa ini kita dibentuk jadi pribadi dewasa yang siap menanggung berbagai konsekuensi. Otak yang terisi dengan berbagai teori menjadikan kita lebih sensitif dan berhati-hati.

    Pentingnya masa kuliah juga diamini oleh Achmad Zaky, CEO Bukalapak yang kini sukses mengembangkan Bukalapak sebagai salah satu startup terbaik di Indonesia.

    Sebagai bentuk partnership antara Hipwee dan BukaLapak, Hipwee mewawancarai Achmad Zaky- CEO Bukalapak yang khusus membagikan lesson learnt yang didapatnya selama kuliah hingga bisa sukses berkembang sebagai entrepreneur muda. Penasaran apa yang dilakukannya semasa mahasiswa sebelum bisa sesukses sekarang?

    Saya ini cuma anak Sragen ndeso yang diterima di ITB. Awalnya sih minder, isinya orang kota semua, pakai bahasa Indonesia, dan kelihatan pintar. Tapi saya malah gregetan. Ingin rasanya menaklukkan ITB!

    Datang dari kota kecil di Jawa Tengah, Zaky merasakan perbedaan budaya yang besar ketika pertama kali masuk ke Jurusan Teknik Informatika ITB. Jika di Jawa Tengah kultur budayanya lekat dengan sikap merendah dan memendam perasaan, kultur di ITB Bandung membuatnya harus beradaptasi dengan kebiasaan outspoken dalam mengemukakan pendapat.

    Bukan cuma soal perbedaan budaya saja sih. Saya juga sempat minder karena ITB kan isinya orang-orang pinter, ambisius, PD pula. Berbeda sekali dengan kultur di Jawa yang kalem dan malu-malu. Alon-alon asal kelakon lah. Tapi ini justru jadi semangat saya. Saya pasti bisa! Pikir saya saat itu.  (lanjut)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email