• Breaking News

    Wednesday, April 27, 2016

    Enda Nasution, Salingsilang.com, Sebangsa.com dan Kisah Inspiratif

    Tobapos -- Kisah Inspiratif Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia - yang mengawaki salingsilang.com, dan sebangsa.com.

    Pada saat ini sudah banyak aktivis muda yang berkecimpung di dunia sosial dan budaya, terlebih lagi jumlah aktivis tersebut makin bertambah seiring maju nya dunia teknologi. Bukan halangan menjadi aktivis yang memang bergelut di bidang teknologi, salah satu nya adalah Rtik Pidie dari Aceh.

    Salah satu dari bidang teknologi yang admin sebutkan yakni Blogger. Blogger adalah salah satu situs untuk menampung ide ide ataupun gagasan para Netizen untuk ditulis kembali dan akhirnya dipublikasikan, saat ini jumlah Blogger di Indonesia sudah sangat banyak, mungkin ribuan ataupun jutaan. Berkaitan dengan berkembangnya Blogger di Indonesia, admin ingin membahas tentang rekam jejak sang Bapak Blogger Indonesia yaitu Enda Nasution.

    Bapak Blogger Indonesia

    Enda Nasution adalah seorang penulis di kalangan media massa sekaligus menjadi icon Blogger di Indonesia yang akhir nya ia mendapat julukan Bapak Blogger Indonesia. Kemunculan beliau di media massa membawa angin segar, yakni memperkenalkan media Blogger sebagai sarana menuangkan ide kreatif dan inovatif dalam dunia teknologi. Pada tahun 2002 - 2007 ia merintis pekerjaan sebagai Internet Marketing di Bangkok, Thailand.

    Ketertarikan nya akan dunia blog muncul pada tahun 2001 yakni menjelaskan dengan rinci tentang "Apa itu Blog?". Enda Nasution juga ingin membuat blog tentang Pemilu di tahun 2004 dan kemudian membuat blog Indonesia Help yang dimana tujuan nya untuk memberikan Informasi tentang pertolongan korban bencana alam dalam Bahasa Inggris.  (lanjut)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email