• Breaking News

    Friday, April 29, 2016

    H. Aidan Nazwir Panggabean dan JBMI Sumut

    Tobapos -- H Aidan Nazwir Panggabean terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPW Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Sumut dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VI 26-27 Maret 2011 di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

    “Alhamdulillah Muswil VI JBMI Sumut sudah terlaksana dengan sukses. Kita juga sudah berhasil memilih secara aklamasi H Aidan Nazwir Panggabean sebagai Ketua Umum DPW JBMI Sumut yang baru,” kata Ketua Panitia Muswil H Parlindungan Pulungan didampingi anggota tim formatur Drs Bustami Manurung kepada wartawan di kantor DPW JBMI Sumut Jl Alfalah Medan, Senin (28/3).

    Dikatakan, Muswil VI JBMI Sumut diikuti 21 DPC ditambah 3 DPC yang baru menerima mandat.Kendati persiapan panitia sangat singkat, namun seluruh agenda Muswil, termasuk perlombaan dan seminar, sukses terlaksana. Demikian juga agenda pemilihan ketua berjalan lancar dan sangat singkat, karena seluruh pengurus DPW, DPC dan termasuk calon ketua sepakat memilih ustadz H Aidan Panggabean sebagai ketua.

    Dijelaskan, meski sejak awal sudah ada kesepatan pemilihan ketua secara aklamasi, namun panitia Muswil tetap melaksanakan aturan pemilihan sesuai Ad/ART JBMI, yakni  membentuk lima tim formatur yang diambil dari pengurus DPP, DPW dan perwakilan DPC.

    Komposisi tim formatur yakni, Ketua H Aidan Nazwi Panggabean (Sekjen DPW JBMI Sumut), Drs Bustami Manurung, Drs H Awaluddin Sibarani Msi, H Syamsul Manaf Sipahutar dan H Chandra M Sitompul SPd (Ketua DPC JBMI Binjai).

    Drs Bustami Manurung selaku tim formatur menambahkan, pihaknya juga telah melaksanakan mekanisme pemilihan yakni dengan menetapkan tiga calon ketua, termasuk H Aidan Nazwir Panggabean. Namun dua kandidat lainnya sepakat  memilih ustadz H Aidan Nazwir Panggabean yang merupakan Sekjen DPW JBMI Sumut agar mau melanjutkan kepemimpinan menjadi Ketua Umum DPW JBMI Sumut.

    “Karena seluruh DPC dan calon sudah sepakat, maka kami dari tim formatur menetapkan H Aidan Nazwir Panggabean terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPW JBMI Sumut,” jelas Bustami.

    Pada kesempatan itu Parlindungan Pulungan juga menerangkan Muswil VI JBMI Sumut juga menghasilkan empat rekomendasi, yakni, DPW JBMI Sumut akan memfasilitasi Dewan Pimpinan Pusat agar pelaksanaan Muktamar JBMI berlangsung di Sumatera Utara.

    Kemudian, DPW JBMI Sumut juga akan segera membentuk tim advokasi umat Islam. JBMI juga akan aktif mengawal kepentingan umat Islam, khususnya warga JBMI.

    “JBMI juga akan mengadvokasi dan membela kepentingan umat Islam yang berada di daerah minoritas seperti di daerah Bonapasogit, baik dalam bentuk dakwah, pendidikan, kegiatan sosial dan ekonomi,” jelas Parlindungan Pulungan.  (sumber)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email