• Breaking News

    Monday, April 25, 2016

    Menguak Rahasia Ketangguhan Jenderal Sudirman di Medan Perang

    Tobapos -- Jenderal Soedirman dikenal ketangguhannya dalam medan perjuangan. Selain piawai dalam mengalahkan penjajah dirinya juga terkenal akan semangat perjuangannya, saat sakit pun Jendral Soedirman tetap gigih.

    Lantas apa rahasia ketangguhan Jendral Soedirman? Sekjen Majelis Intelektual Ulama Indonesia (MIUMI) Bachtiar Natsir memaparkan tiga rahasianya. Pertama  selalu menjaga wudhu, kedua, Jendral Soedirman selalu  menjaga shalat tepat waktu. terakhir adalah selalu memikirkan rakyat Indonesia.

    “Kenapa Anda tidak pernah tertangkap atau di penjara? Ada tiga ‘jimat’ saya, pertama saya selalu menjaga wudhu, kemudian shalat tepat waktu, dan senantiasa memikirkan nasib rakyat,” jelas Bachtiar menceritakan kisahnya dalam pembukaan Parade Tauhid Indonesia di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (16/8/2015)

    Diketahui bahwa Jendral Soedirman selalu membawa kantung air. Kantung itu selalu digunakannya untuk berwudhu.

    Hal itu disampaikan dalam tausiahnya pada acara Parade Tauhid Indonesia di Gelora Bung Karno, Senayan. Ia menghimbau kepada peserta parade untuk senantiasa meneladani sikap Jenderal Soedirman.

    “Oleh karena itu kita adakan Parade Tauhid. Jaga wudhu, jangan telat shalat lima waktu. Kita lakukan parade ini dalam rangka kepedulian kita pada rakyat Indonesia,” tegasnya. (sumber)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email