• Breaking News

    Wednesday, April 27, 2016

    Musik: Perjalanan Karir Keenan Nasution

    Tobapos -- Sepanjang kariernya Keenan menampilkan musik yang bermutu dan mengandung pesan positif. Beberapa album telah dirilisnya seperti album Di Batas Angan-angan, Tak Semudah Kata-kata, Akhir Kelana, Beri Kesempatan, Kupu-kupu Cinta. Dia juga melahirkan lagu bersama God Bless, Gypsi Band, dan melahirkan karya yang masih dikenal seperti Nuansa Bening, Damai Tapi Gersang. Dia pun pernah berkolaborasi dengan Chrisye, Guruh Sukarno Putra, Eros Djarot, Fariz RM, dan lainnya.

    Rencananya tak kurang dari 30 lagu bakal ditampilkan di konser ini. Ada lagu medley, lagu Barat, dan lagu-lagu yang tak pernah dimainkan sebelumnya. Lagu-lagu ini nanti yang bakal dikolaborasikan dengan para penyanyi atau musisi muda seperti Marcel Siahaan dan Cockpit.

    Dia mengatakan tak ada masalah berkolaborasi dengan penyanyi muda semacam Marcel dan Cockpit. Karena sebelumnya pernah bekerja sama dengan Marcel. Lagi pula, kata Keenan, baik Marcel dan Cockpit sudah mengenal baik musik-musik karyanya. “Mereka sedari kecil sudah dicekoki lagu-lagu kami dulu,” ujar pria kelahiran Jakarta 59 tahun lalu ini.

    Soal konsep, dia menginginkan pergelaran dan panggung yang sederhana. Tak mau terlalu glamor dengan tata lampu yang meriah. “Ya seperti zaman dulu saja, tidak usah yang ada blink blink,” ujar pendiri Gipsy Band ini.

    Beberapa musisi yang akan berkolaborasi mengatakan kebanggaan dan kebahagiaannya ikut dalam konser ini. Fariz RM merasa selalu ikut terlibat dengan Keenan. Dia pun merasa terinspirasi dengan karya Keenan dan tak bisa menolak ketika diajak bermain bersama. “Saya merasa nyambung terutama jika main double drum dengan dia,” ujar Fariz.

    Sedangkan Harry Sabar berharap kehadiran Keenan kali ini bakal memacu kreativitas grup musik lain. Karena menurutnya lagu-lagu saat ini monoton. “Lagunya kan itu-itu saja, kurang kreatif,” ujar pria berambut panjang dan berewokan ini.

    Acara konser ini juga menjadi salah satu rangkaian Jakarta Biennale #14.2011. Executive Director Jakarta Biennale 14.2011 Renjadi DA mengatakan mendukung segala jenis ide besar dan kreativitas, termasuk acara ini. “Penting karena menyumbang seni di Jakarta yang sudah melebihi kapasitas ini,” ujar Renjani. (Sumber)




    Nama asli : Rada Krishnan Nasution
    Tanggal lahir : 05 Juni 1952
    Lahir di : Jakarta, Indonesia
    Zodiac : Gemini
    Terkenal sejak mendirikan band "Sabda Nada" (1966)

    Nama Asli
    Rada Krishnan Nasution

    Tanggal Lahir
    05 Juni 1952

    Tempat Lahir
    Jakarta, Indonesia

    Kewarganegaraan
    Indonesia

    Ayah
    Saidi Hasjim Nasution

    Pekerjaan Ayah
    Pemain biola

    Saudara
    Zulham Nasution (kakak laki-laki, musisi), Gauri Nasution (kakak laki-laki, musisi), Oding Nasution (saudara laki-laki, musisi), Debby Nasution (saudara laki-laki, musisi)

    Suami/Istri
    Ida Royani (penyanyi)

    Anak-anak
    Daryl (laki-laki), Jenahara Nasution (perempuan, perancang pakaian)

    Populer Sejak
    Mendirikan band "Sabda Nada" (1966)


    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email