• Breaking News

    Monday, April 11, 2016

    Polri Sosialisasikan Penerimaan Anggota Baru

    Tobapos -- Kepolisian Resor Banyuwangi Jawa Timur mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri.

    Kepolisian Republik Indonesia kembali membuka kesempatan kepada warga untuk bergabung menjadi penegak hukum. Pendaftaran bagi calon polisi secara resmi telah dibuka pada 7 April dan baru berakhir 30 April 2016.

    Kali ini pendaftaran dibuka dalam tiga kategori. Akademi Kepolisian Semarang (Akpol) membuka peluang bagi para lulusan SMU untuk mendaftar sebagai calon taruna. Akpol Semarang merupakan satu-satunya akademi kepolisian di republik ini sebagai tempat mencetak calon jenderal.

    Selain itu, pendaftaran juga dibuka untuk kelas bintara dan tamtama. Khusus tamtama para calon taruna akan ditempatkan di Brimob dan Polair.

    " Bagi calon bintara akan menempati tugas sebagai polisi umum.
    Bagi warga Banyuwangi yang berminat," kata Kabagsumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim.

    Warga bisa mendaftar secara online di www.penerimaan.polri.go.id milik Mabes Polri. Pendaftaran juga bisa dilakukan di Polres Banyuwangi tiap jam kerja, Senin – Jumat.

    “Seluruh prosedur pendaftaran ada dalam website. Silahkan dipelajari dan dipenuhi. Jangan lupa legalisir setiap berkas yang hendak diajukan,” pesannya.

    Apabila kurang paham, pendaftar asal Banyuwangi bisa datang ke mapolres. Di sini telah siap panitia penerimaan sampai akhir batas pendaftaran 30 April 2016. Lokasinya di lantai dua Mapolres Banyuwangi dekat Ruang Rupatama.

    “Kalau mau masuk jangan lupa menggunakan ID pengunjung yang bisa diakses di penjagaan dekat pintu gerbang. Selanjutnya para pendaftar akan diarahkan naik ke lantai dua lewat tangga sisi timur, dekat ruang pembuatan SIM,” tambahnya.

    Semua kategori pembukaan calon taruna Polri ini tidak dipungut biaya. Kompol Mustakim berpesan agar para calon pendaftar tidak terbujuk modus penipuan dengan iming-iming bisa menjadikan pendaftar diterima sebagai calon taruna.   (tribatanews.com)

    Lihat lowongan Polri di Sini

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email