• Breaking News

    Sunday, April 10, 2016

    Q&A (Tanya-Jawab) tentang Profil Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar

    Tobapos -- Daftar alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara, merupakan sebuah ikhtiyar yang diinisiasi oleh pengelola blog kbaa.blogspot.com dan bekerja sama dengan www.tobapos.com untuk mempererat silaturrahmi antar alumni di seluruh dunia.

    Salah satu metodenya adalah dengan ikut meng-endorse, promosi dan mempopulerkan alumni. Diharapkan, silaturrahmi ini akan meningkatkan kerjasama antar alumni baik di bidang keimanan, ibadah, usaha dan bida sosial lainnya.

    Berikut ini himpunan pertanyaan tentang iktikad ini:

    T: Apa sih endorse dan promosi itu?

    J: Istilah endorse dan promosi di dunia sosial sudah jamak diketahui, dimana ada pihak yang memberi rekomendasi kepada pihak lain. Ini menjadi bagian ikhtiyar untuk menyebarkan kabar-kabar positif tentang alumni.

    T: Bolehkah saya menulis sendiri profil saya agar lebih lengkap?

    J: Boleh

    T: Kami sudah mempunyai profil alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, sendiri di dalam satu komunitas kami (angkatan, lokasi atau organisasi), bolehkah kami mengirimnya dalam satu grup?

    J: Boleh

    T: Bolehkah saya menyisipkan informasi usaha dan bisnis saya di dalam profil saya?

    J: Boleh

    T: Semisal saya sudah mempunyai profil, bolehkah saya membuat tulisan sendiri di www.tobapos.com?

    J. Boleh. Kirim di sini, di sini dan di sini. Lihat juga ini

    T. Bagaimana sih ara buat profil?

    J. Kamu bisa buat dalam bentuk rilis (lihat di sini) atau dalam bentuk jawab seperti ini (lihat)

    T. Semisal saya sudah mempunyai profil, bolehkah saya membuat tulisan dalam bentuk iklan lainnya, misalnya membutuhkan pegawai, investor dan lain-lain?

    J. Boleh, silahkan juga masukkan di sini

    T. Saya tidak ingin profil saya ditampilkan di daftar alumni, bolehkah saya meminta dihapus

    J. Boleh, hubungi di sini, di sini dan di sini.

    T. Bagaimana saya meralat profil dan saya ingin mengirim yang lebih keren

    J. Hubungi di sini, di sini dan di sini.

    T. Kami mempunyai alumni kelompok angkatan dan punya organisasi sendiri, dan kami sudah punyai websitenya, bolehkah kami promosikan di sini?

    J. Boleh

    T. Bolehkan kami menginformasikan hal-hal jelek mengenai alumni dan almamater di sini?

    J. Tidak

    T. Bolehkah kami menginformasikan informasi kemalangan, kelahiran dan lain sebagainya yang berhubungan dengan alumni?

    J. Boleh

    T. Kenapa nama saya belum ada dalam daftar? 

    J. Silahkan pantau terus atau untuk menyingkat waktu, anda dapat memulai inisiatif dengan mengirim profil dan angkatan anda ke sini, di sini dan di sini. Lihat juga ini

    T. Kami tertarik dengan daftar alumni berdasarkan kapasitas, bolehkan kami share atau bagikan di instagram, twitter, Facebook dan media sosial lainnya?

    J. Boleh

    T. Saya merasa situs ini kurang berkualitas, saya ingin membuat yang lain yang lebih keren

    J. Silahkan

    T. Kami sangat terbantu dengan situs ini, apa yang harus kami berikan?

    J. Selain informasi yang bermanfaat dan positif tentang alumni, yang lain tidak perlu. Lihat disclaimer di bawah.

    T. Bolehkan saya merekomendasikan satu url mengenai prestasi alumni?

    J. Boleh

    T. Kami sedang menulis buku biografi tentang seorang ustadz di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, yang kami rasa layak diteladani, bolehkan kami promosikan di sini

    J. Boleh

    T. Kami kurang setuju kriteria alumnus di sini, bagi kami alumnus adalah yang lulus sekolah Mts, Madarasah Aliyah dan mengabdi minimal satu tahun di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, apa sih kriterianya di sini?

    J. Tujuan inisiatif ini adalah membangun kebersamaan dan mengakomodasi arti makna alumnus yang lebih luas. "Seorang alumnus atau alumna adalah mantan siswa dan biasanya lulusan dari suatu institusi pendidikan (sekolah, perguruan tinggi, universitas) lihat:  alumnus. The American Heritage Dictionary of the English Language: Fourth Edition."

    T. Pokoknya, kami ingin membuat web yang lain yang hanya memasukkan nama-nama yang lulus Mts, MA dan mengabdi minimal satu tahun saja

    J. Silahkan, insyallah khair 

    Disclaimer:

    1. Inisiatif profil alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar merupakan inisiatif pemilik blog kbaa.blogspot.com, selanjutnya disebut 'Inisiatif'. Sementara TobaPos (www.tobapos.com yang sifatnya umum atau publik) adalah entitas berbeda bersifat independen. Keduanya tidak bertalian langsung ke salah satu organisasi alumni (tapi bersifat kooperatif) maupun organisasi lainnya apalagi faham-faham keagaamaan tertentu. 

    2. kbaa.blogspot.com merupakan 'blog' dengan kepanjangan Keluarga Besar Alumni Al Kautsar Al Akbar, Medan eksis tahun 2000. Dimaksudkan sebagai media dari paguyuban alumni terbuka, tidak terikat, terpusat di Jakarta. 

    3. TobaPos (www.tobapos.com) menampilkan beberapa profil dalam berbagai bidang, seperti tokoh nasional, tokoh Humbahas dll, inisiatif profil alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, hanya salah satunya saja.

    3. Endorsemen dan berita yang masuk ke kami harus sesuai dengan kaedah yang berlaku di NKRI.

    4. Inisiatif ini, sebagaimana kbaa.blogspot.com, bersifat sukarela tidak ditujukan untuk menerima sumbangan, iuran dan lain-lain dari alumni apalagi almamater. Juga tidak mendukung usaha-usaha dari kelompok manapun untuk membisniskan, mengkomersilkan (yang merugikan) atau 'mengolah' alumni baik mengatasnamakan maupun kegiatan lain yang dapat merusak citra alumni maupun citra dan nama baik Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan.

    5. Demi kebersamaan, kami akan merevisi apabila ada salah satu entri Inisiatif ini merugikan salah satu pihak dari alumni lainnya.

    6. Inisiatif ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan alumni, sehingga tidak mendukung usaha-usaha untuk memarginalkan sebagain alumni dari alumni lainnya, membeda-bedakan atau usaha-usaha lain yang tidak relevan.


    Kembali ke Daftar Isi

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email