• Breaking News

    Sunday, April 10, 2016

    Roket Falcon 9 Milik SpaceX Berhasil Mendarat Vertikal di Laut

    Tobapos --  Selamat datang di masa depan! Saat ini peluncuran dan pendaratan kembali sebuah roket sedang gencar dilakukan. Yang terkini, adalah sebuah roket Falcon 9 milik SpaceX berhasil meluncur di Florida, AS pada hari Jum'at waktu setempat, dan kemudian ia "mundur" beberapa menit kemudian dan mendarat di tengah lautan.

    Ini merupakan prestasi yang belum pernah tercapai sebelumnya oleh Elon Musk, pemilik perusahaan luar angkasa SpaceX. Dan ini bukan kali pertama Falcon 9 didaratkan ke lokasi pendaratan di tengah laut. Sebelumnya, empat usaha untuk mendaratkan roket Falcon 9 di tengah laut telah gagal.

    Sebuah video siaran langsung dari pendaratan, yang sempat disiarkan di NASA TV, menunjukkan Falcon 9 turun secara vertikal dari luar angkasa. Sebelum menyentuh permukaan, roket sempat "direm" agar tidak meledak, dan dengan empat kaki pendarat yang dibuka, roket dengan lembut berdiri tegak di atas lokasi pendaratan.

    Misi roket Falcon 9 milik SpaceX kali ini bekerja sama dengan NASA, mereka mengirimkan kapal kargo Dragon berisi perlengkapan, kebutudan dan peralatan bagi astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Diperkirakan, Dragon akan tiba di ISS dalam 2,5 hari perjalanan. (infoastronomy.org)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email