• Breaking News

    Wednesday, May 18, 2016

    10 Pencapaian Ekonomi PBNU (2015-2020)

    Tobapos -- Nahdhatul Ulama sebagai organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, pada Sabtu (22/8/2015) mengumumkan pengurus baru untuk periode (2015-2020).

    Nama-nama populer masuk dalam struktur kepengurusan, termasuk salah satunya dari Medan, Sumatera Utara, Syech KH Ali Akbar Marbun, Pengasuh Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar di Medan dan Lae Toras, Humbang Hasundutan, yang diangkat menjadi Rais Syuriyah PBNU (2015-2020).

    Berikut ini 10 pencapaian pengurus baru yang dinakhodai Dr. K.H. Ma’ruf Amin, sebagai Rais Aam Syuriah dan Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. sebagai Ketua Umum Tanfidziyah itu, yang berhasil dihimpun www.tobapos.com dari berbagai sumber.

    1. Pendirian Berbagai Universitas NU Baru seperti Universitas NU Indonesia di Jakarta (https://www.unuindonesia.ac.id), Universitas NU Sumatera Utara (http://www.unusu.ac.id/), Universitas Nu Kaltim (www.unukaltim.ac.id/) dan lain sebagainya.

    2. Penguatan Ekonomi Ummat melalui Kartu Anggota NU, melalui reposisi E-Kartanu, www.kartanu.com

    3. Pengembangan skop luasan dakwah di media melalui pendirian NU TV (http://nutv.nu/), sebelumnya warga NU sudah memiliki TV9, TV Aswaja, Radio NU dan berbagai media lainnya.





    4. Pendirian Koperasi secara massif oleh cabang dan lembaga-lembaga di organisasi NU

    5. Dakwah Islam Moderat dengan Kekhususan Nusantara dengan suksesnya pelaksanaan International Summit of Moderate Islamic Leaders (ISOMIL) di Jakarta (https://www.isomil.id/)

    6. Peningkatan kerjasama dengan lembaga-lembaga lain, seperti Bank Mandiri untuk pengembangan ekonomi ummat.

    7. Berkembangnya usaha-usaha lain seperti, bisnis ritel, ekonomi kreatif dan marketplace http://toko.nu.or.id/, franchise 'Kios Ummat' dan lain-lain.

    8. NU mendorong pertumbuhan ekonomi negara melalui Rakernas LPNU 2016 di Medan.

    9. Bangkitnya media-media massa berbasis warga NU

    10. Sejumlah penguatan ekonomi lainnya dalam pengembangan ekonomi kerakyatan (UKM), ekonomi syariah dan pasar saham/sukuk melalui kerja sama dengan OJK (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email