• Breaking News

    Wednesday, May 25, 2016

    Astaga, Kurir Narkoba Sekarang Gunakan Jilbab sebagai Modus

    Tobapos -- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap dua kasus penyelundupan narkoba dengan total barang bukti kurang lebih sebanyak 6 Kg sabu. Dalam pengungkapan kedua kasus tersebut ditangkap tujuh tersangka, empat di antaranya wanita. Demikian dikatakan Deputi Pemberantasan BNN, Inspektur Jenderal Polisi  Arman Depari, Selasa (24-05-2016) di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur (Jaktim).

    Dilaporkan tribratanews.com, ke-4 wanita berinisial A (32), Q (27), LM (19) dan N (27) tersangkut kasus 2 Kg sabu di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (3-05-2016). Mereka adalah penumpang pesawat dari Bandara Kualanamu, Medan tujuan Bandara Juanda. Begitu tibad id Bandara Juanda pada pukul 11.20 WIB, langsung diamankan setelah dilakukan penggeledahan.

    Aparat BNN menemukan barang bukti sabu yang disembunyikan di balik jilbab dan di bagian bawah celana dalam dari masing-masing tersangka. Total barang bukti sebanyak 2 Kg sabu asal Aceh. Dari pengakuan para tersangka, sabu tersebut merupakan pesanan pembeli di Bangkalan Madura, Jatim.

    Dari para wanita ini dilakukan pengembangan kasus. Dan aparat BNN mengamankan tiga tersangka dengan barang bukti sabu sebanyak 3,98 Kg. SM (33), S (38) dan H (29) ditangkap di Jalan Raya Merak (Tol atas) Merak Banten, pada Selasa (17-05-2016).

    Berdasarkan hasil pengembangan, petugas BNN mengamankan sebuah Truk Intercooler warna coklat bernopol BK 8032 BQ yang bergerak dari Medan, Sumatera Utara (Sumut).

    Sedangkan modus penyelundupan yang digunakan mereka yakni dengan memilih jalur darat menggunakan sebuah truk, dimana barang bukti narkotika disembunyikan di dalam tas hitam yang diletakkan di dalam speaker bagian ruang kemudi.

    Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2, 112 ayat 2 Jo 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email