• Breaking News

    Wednesday, May 11, 2016

    Besok, Seleksi Petugas Haji Digelar Serentak

    Tobapos -- Kementerian Agama di seluruh kantor wilayah di Indonesia akan menggelar seleksi petugas kelompok terbang (kloter) haji pada Kamis (12/5) secara serentak.

    "Besok, 12 Mei 2016, akan dilaksanakan tes petugas haji yang menyertai jamaah (kloter) di seluruh Indonesia secara serentak," kata Kasubdit Pembinaan Petugas Khoirizi Dasir lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

    Menurut Khoirizi, seleksi petugas kloter ini akan diikuti oleh 2.188 peserta hasil seleksi di tingkat kabupaten dan kota yang dilaksanakan pada Rabu (27/4). Mereka terdiri dari unsur Kemenag kabupaten/kota, unsur masyaraakat, pondok pesantren, perguruan tinggi keagamaan Islam dan instansi terkait.

    Seleksi ini akan memilih 770 petugas kloter yang nantinya terbagi dalam dua kategori, yaitu: Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

    Proses seleksi akan dilakukan di kanwil Kemenag masing-masing provinsi. Untuk wilayah DKI Jakarta, akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta dan dimulai pukul 08.00 WIB.

    "Untuk menjaga kerahasiaan dokumen tes, maka seluruh berkas akan dibawa langsung oleh petugas supervisi ke masing-masing provinsi," kata Khoirizi.

    Dokumen tersebut, lanjut Khoirizi, sudah disiapkan dan diserahkan langsung oleh Dirjen PHU Abdul Djamil kepada petugas supervisi pada Senin (09/5) di ruang sidang Dirjen PHU.

    "Pelaksanaan tes akan diawasi langsung oleh Tim Pengawas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama," katanya.

    Khoirizi berharap seleksi petugas kloter ini akan dapat menjaring para petugas haji yang profesional dan lebih mengutamakan pelaksanaan tugas pembinaan, pelayanan dan perlindungan jamaah saat bertugas. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email