• Breaking News

    Thursday, May 5, 2016

    Diskusi dan Sharing Pengalaman Alumni dan Santri/ah Ponpes Al Kautsar Al Akbar

    Tobapos -- Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar menyelenggarakan diskusi dan Sharing pengalaman antara Santri/ah Tsanawiyah dengan Keluarga Besar Alumni Al Kautsar Al Akbar. Kegiatan berlangsung dalam suasana yang sederhana namun penuh keakraban.

    Diskusi dilaksanakan dalam persiapan menyambut pelaksanaan Ujian Nasional yang akan diselenggarakan pada 9 Mei Mendatang. Diskusi digelar di Aula Ponpes Al Kautsar Al Akbar Medan, Jalan Pelajar Timur No. 264, Medan Denai, Sumatera Utara, Selasa (3/5).

    Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Keluarga Besar Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar (PB Alkala)*, Mhd. Darwis Nasution, Pakar Persuatrik yang juga pengurus Keluarga Besar Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Qodrisyah Siregar.

    Diawal kegiatan, Kepala Madrasah Tsanawiyah, Ti Rodiah mengatakan, bahwa menjadi seorang santri adalah sebuah anugerah yang patut disyukuri, karena tidak banyak orang yang punya kesempatan menikmati pengalaman menimba ilmu di Pondok Pesantren. Dalam kesempatan tersebut, Ti Rosidah juga menyampaikan, kegiatan ini didedikasikan untuk kita semua yang hadir, guna membangun keakraban diantara kita. Khususnya membangun keakraban antara Alumni dan santri/ah Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar.

    Selanjutnya, Ti Rodiah yang juga alumni pertama Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni yang berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan sharing dan diskusi tersebut.

    Mhd. Darwis Nasution selaku Ketua Umum Keluarga Besar Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena saling berbagi tentang pengalaman sewaktu menjadi santri, saat ini sangat jarang sekali diadakan kegiatan yang seperti ini dan dilaksanakan dengan sederhana.

    “Saya ingin mengajak adik adik untuk menjadi santri yang mampu mewujudkan cita citanya dengan meningkatkan semangat belajar artinya perlu kesabaran dan kemauan yang keras dalam situasi dan kondisi yang penuh keterbatasan,” tegasnya.

    Kemudian, Qodrisyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa begitu besar kerinduannya akan suasana pesantren. "Perlu saya sampaikan bahwa Alumni saat ini, dalam berbagai kesempatan dan diskusi sering kali merencanakan untuk dapat berkunjung  ke pesantren dan menikmati kembali indahnya saat saat menjadi santri dulu," paparnya.

    "Kegembiraan yang luar biasa tak dapat saya lukiskan karena bisa hadir dan berbagi pengalaman dengan kawan kawan", lanjutnya.

    Masih kata Qodrisyah, bahwa pengalaman menjadi santri dan menghabiskan sepertiga usia didalam pesantren adalah pengalaman yang sangat luar biasa dan tidak akan ditemukan diluar pesantren."Sewaktu saya nyantri dulu saya juga merasakan apa yang adik adik rasakan saat ini, terkadang ketemu teman yang nyebelin, kakak kelas yang diktator, tapi ketahuilah merekalah sesungguhnya sahabat sejati kita dan itu akan kalian rasakan saat sudah tidak lagi berada di pesantren", lanjutnya

    Diakhir kegiatan santri/ah bercerita banyak hal, di antaranya cita cita dan rencana pendidikan mereka selanjutnya. (drs/adm)

    Submitted by: Muhammad Darwis Nasution

    Note Redaksi:  Keluarga Besar Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar (PB Alkala) adalah entitas yang berbeda dengan 'Blog Keluarga Besar Alumni Al Kautsar Al Akbar, Medan (KBAA)' di kbaa.blogspot.com yang eksis sebelumnya.

    Blog tersebut juga tidak berhubungan langsung, namun kooperatif pada hal-hal yang positif, dengan nama organisasi-organisasi alumni seperti, PB Alkala, IKMAL, IPPAA dll. Lihat disclaimer

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email