• Breaking News

    Wednesday, May 25, 2016

    Ingin Menambah Penghasilan dari Kuliner tapi Ragu tak Bisa Masak?

    Tobapos -- Tidak perlu khawatir. Pengusaha Dicky Sumarsono menjelaskan resepnya dalam sebuah diskusi dikutip dari Tabloid Bintang.

    Dalam talk show itu, terungkap fakta besarnya potensi bisnis kuliner di Tanah Air. Produk domestik bruto dari bisnis kuliner tahun lalu mencapai Rp 210 triliun.

    Tahun lalu, bisnis kuliner masuk ke dalam daftar industri kreatif di peringkat 15. Tahun ini, berada di peringkat pertama mengalahkan bisnis periklanan.

    Fenomena ini memperlihatkan potensi yang besar dan menggiurkan di ranah kuliner Nusantara. Menariknya, pelaku di industri kuliner ini sebagian besar orang-orang yang tidak bisa memasak.

    “Gibran Rakabuming putra Presiden Joko Widodo misalnya, tidak bisa memasak. Saya jadi konsultan Gibran selama dua tahun. Kala itu, saya dikontak oleh Pak Jokowi dua kali. Pertama, saat beliau menjadi Walikota Solo. Kemudian saya dikontak lagi saat beliau jadi gubernur DKI Jakarta. Kini Gibran melebarkan sayap bisnis kuliner dengan melahirkan menu Markobar (Martabak Kota Barat), pasta buntel, dan lain-lain,” terang Dicky kepada Bintang.

    Kreasi menu itu dihasilkan para karyawan Gibran. Berkaca dari kisah sukses Gibran, Dicky mengajak Anda termasuk para ibu supaya tidak ragu memulai bisnis ini mengingat modalnya sangat variatif mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 10 miliar.

    “Masyarakat Indonesia melakukan aktivitas makan di luar rumah 380 juta kali per tahunnya. Kegiatan itu menelan dana hingga Rp 18 triliun tiap tahun. Itu belum termasuk mereka yang makan di warung-warung tenda. Bahkan, masyarakat Indonesia dalam setahun 40 juta kali mengunjungi situs belanja daring untuk melihat-lihat kudapan,” Dicky menukas.

    “Karenanya, saya mengajak Anda berani berbisnis kuliner meskipun tidak mahir memasak. Mulailah dengan menentukan konsep dan menu, mencari rekanan bisnis serta tempat strategis. Baru kemudian mencari modalnya,” urai Dicky sembari memperkenalkan buku terbarunya, “Luar Biasa Bisnis Restoran di Indonesia”. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email