• Breaking News

    Friday, May 6, 2016

    Off Roader Malaysia Ikuti Kompetisi di Sulawesi

    Tobapos -- Tiga off roader asal Malaysia telah berada di Makassar dan siap meramaikan ajang bertajuk "Celebes Open Road Expedition (ORX)" seri V, 6-8 Mei 2016.

    Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan sekaligus Pembina ORX, Januar Jaury di Makassar, Kamis, tidak lupa memberikan apresiasi atas komitmen para peserta dari negara sahabat yang begitu serius dalam kegiatan tersebut.

    "Kehadiran para off roader dari negara tetanggga kita, Malaysia ini tentunya akan membuat pelaksanaan ekspedisi akan semakin meraih dan lebih berkualitas. Selamat datang untuk Mr Wong dan rekan untuk kehadirannya," kata dia.

    Ia menjelaskan, para off roader yang terdiri dari dua pria dan satu wanita itu akan ikut bersama para rombongan yang jumlahnya mencapai ratusan peserta. Untuk ORX-V ini sendiri akan mengambil rute Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan berakhir atau finis di Kabupaten Bulukumba.

    Para off roader asal Malaysia itu, kata dia, untuk sementara akan menggunakan atau ikut di mobil panitia yang telah dipersiapkan. Sebab ketiganya memang kesulitan untuk mengirimkan langsung kendaraannya dari Malaysia.

    Apalagi regulasi tentang masuknya kendaraan ke Indonesia dari luar memang lebih sulit. Kondisi itu membuat panitia sejak awal telah menyiapkan mobil cadangan untuk digunakan para peserta dari luar termasuk dari beberapa provinsi yang tidak membawa kendaraan pribadi.

    "Regulasi memasukkan mobil ke Indonesia memang sejauh ini masih begitu sulit. Namun kita telah antisipasi dan berharap para tamu dari negara sahabat bisa menikmati petualangan di Sulawesi Selatan," katanya.

    Sementara untuk peserta ASEAN yang sebelumnya juga direncanakan hadir seperti Thailand, Singapura dan Brunei Darussalam, dirinya mengaku jika terpaksa batal karena ada kegiatan lain yang memang tidak bisa ditunda.

    "Namun kami tetap bersyukur karena ada perwakilan dari Malaysia yang tetap bisa berpartisipasi. Ini memang pertama kalinya ada off roader dari luar negeri yang ambil bagian dalam kegiatan petualangan ini," ujarnya.

    Para peserta ini akan disediakan eksotisme alam dan fauna Sulsel yang khas. Para peserta ORX ini juga akan menikmati pengalaman eksploitasi budaya Sulsel yang beragam.

    Rute perjalanan ekspedisi ini akan melalui hutan tropis basah, melintasi kaki gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang dengan handicap beragam di antaranya bebatuan, mud, incline, decline, minus, winching, across river, gravel, water fall dan banyak lagi keindahan alam lainnya dengan jarak tempuh 170 kilometer. (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email