• Breaking News

    Friday, May 20, 2016

    Setelah Dihadang Rusia, AS Berang Cina Ikut Cegat Pesawatnya

    Tobapos -- Amerika Serikat mengatakan pesawat jet tempur China menunjukkan "perilaku berbahaya" ketika - mencegat sebuah pesawat militer Amerika di wilayah udara internasional di atas Laut China Selatan, hari Selasa.

    Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan pihak berwenang China "tidak melakukan apapun untuk mengurangi kemungkinan salah perhitungan dan mungkin menempatkan orang-orang dalam keadaan sangat bahaya,". Keterangan ini dikeluarkan setelah Departemen Pertahanan Amerika - mengatakan, dua pesawat jet tempur China mencegat pesawat – intai Amerika yang melakukan patroli rutin Selasa (17/5) di wilayah udara internasional di atas Laut China Selatan.

    Beijing mempersoalkan versi Washington mengenai kejadian itu, bersikeras bahwa pesawat jet itu beroperasi dengan tanggung jawab dalam memantau pesawat Amerika itu.

    "Kedua pesawat jet tempur China itu melacak dan memantau pesawat – Amerika tersebut, sesuai dengan hukum dan peraturan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei, yang menambahkan bahwa - jet China itu "terus menjaga jarak yang aman dan tidak melakukan tindakan yang berbahaya."

    China meminta agar Washington segera menghentikan penerbangan pengintaian di sepanjang pantainya, karena menimbulkan ancaman serius bagi wilayah udara China. (voa)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email