• Breaking News

    Wednesday, May 25, 2016

    Ternyata Aktor Ganteng Ini Alumni Pesantren

    Tobapos -- Fans setia sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA (GGS) pasti sudah akrab dengan cowok yang satu ini. Yap, Cemal Faruk pemeran Jordan di GGS ini langsung mencuri perhatian masyarakat karena ketampanannya. Namun siapa yang menyangka jika cowok keturunan Turki - Indonesia ini adalah lulusan pesantren.

    "Sebelum terjun dunia entertainment, aku SMA di Jakarta sambil (masuk) pesantren di Rawamangun. Ya jamaah aku di Turki sama. Jamaah kita alhamdulillah di 130 negara ada, juga di Indonesia. Tiga tahun di sana belajar Al-Quran, hafal surat-surat hadis," cerita Cemal Faruk saat ditemui di sela-sela syutingnya di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (22/07) dilaporkan kapanlagi.com.

    Cemal yang tinggal di Indonesia selama kurang lebih baru empat tahun ini menceritakan kegiatannya saat menjadi anak pesantren. Banyak hal dilakukannya dengan santri-santri lain untuk belajar dan memperdalam agama.

    "Salat subuh bareng, berzikir, sarapan bareng, terus aku berangkat sekolah. Aku di sekolah paling on time, teman-teman belum datang, aku udah sampai. Soalnya rumahku kan jauh, takut telat," kata cowok kelahiran 12 Desember 1997 ini.

    Setelah sekolah cowok yang belum sepenuhnya lancar berbahasa Indonesia ini kembali melanjutkan kegiatannya di pesantren. Ia cukup menikmati kegiatan belajar baik di sekolah maupun pesantrennya.

    "Setelah sekolah aku balik ke pesantren, tidur, bangun solat maghrib, makan, abis makan kita ada pelajaran masing-masing juga belajar kelompok sama Ustaz," tambahnya.

    Meski sempat menempuh pendidikan dan tinggal di pesantren, Cemal tidak berniat menjadi pemuka agama. Justru ia lebih tertarik menjadi seorang pebisnis seperti ayahnya. "Awalnya mau jadi pebisnis, aku suka banget bisnis, ayah ku juga pebisnis, jadi karena pengaruh dia," pungkasnya. (adm)

    Video menarik:

     

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email