• Breaking News

    Monday, May 2, 2016

    Walau Bukan Pilihan Ideal, Ahok Diyakini Bakal Menangi Pilkada Jakarta 2017

    tempo.co
    Tobapos -- Kekosongan kandidat yang ideal untuk bertarung dengan calon gubernur inkumben, Basuki Tjahaja Purnama, diperkirakan akan memberi angin kepada Ahok, panggilannya, untuk memenangi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta (Pilkada) 2017.

    Nama-nama yang digadang-gadang untuk menjadi pesaing masih belum mampu mengalahkan elektibilitas Ahok. Bila kondisi berketerusan, Ahok diyakini akan menang walaupun tidak menjadi pilihan yang ideal.

    "Per bulan ini elektabilitas Ahok masih di seputaran 45 persen. Jauh mengungguli kandidat lain yang disebut, termasuk Risma (Tri Rismaharini, Walikota Surabaya). Fakta politiknya Ahok masih sangat disukai warga Jakarta," kata pengamat politik Pria Santri Beringin, lulusan Magister dari The University of New South Wales (UNSW), Australia, dalam bincang-bincang bersama www.tobapos.com di Facebook.

    Baca: Menanti Sosok Humanis di Pilkada DKI Jakarta 2017

    Risma saat ini dikabarkan sedang didekati oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Namun belum ada kepastian Risma akan maju. Partai Megawati itu dinilai tidak pernah serius mengurus kampanye di daerah perkotaan, "urban-oriented".

    Santri mengatakan, bila PDIP serius mengusung Risma, "Bisa jadi pesaing Ahok. Tapi koq saya yakin Ahok menang ya. Walaupun bukan pilihan yang ideal," tambah pria yang kuliah di Universitas Sumatera Utara setelah mondok di salah satu sekolah terbaik, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumut itu.

    Sementara itu, dia mengungkapkan pesimismenya akan chanche calon lain, Yusril Ihza Mahendra, khususnya dalam menghadapi politik transaksional di Jakarta.

    Baca: Sabri Ritonga Yakin Calon Selain Risma Akan 'Keok' Lawan Ahok

    Walaupun begitu, dia berharap Ahok akan dapat mengubah gaya kepemimpinannya menjadi lebih humanis pro rakyat miskin, agar dapat diterima publik. Apalagi, masih ada kemungkinan muncul figur lain dalam tiga bulan ke depan.

    "Semoga DKI dipimpin yang lebih humanis. Setidaknya jika harus masih Ahok, semoga Ahoknya lebih ngurusin orang miskin," jelasnya.  (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email