• Breaking News

    Tuesday, May 31, 2016

    Wartawan Termuda Berusia 10 Tahun dari Palestina

    Tobapos -- Selain melahirkan pahlawan-pahlawan kecil yang bersenjatakan ketapel, pendudukan Israel di beberapa wilayah di Palestina juga melahirkan wartawan kecil.

    Ialah Janna Jihad, wartawan termuda di Palestina yang masih berusia 10 tahun; secara rutin Janna melaporkan ketidakadilan tentara Israel di kota kelahirannya melalui video.

    Bocah kelahiran Nabi Saleh ini, bersama bocah-bocah Tepi Barat lainnya, secara teratur berpartisipasi dalam demonstrasi-demonstrasi menentang pendudukan Israel.

    Ketika memasuhi usia tujuh tahun, Janna mulai membawa video perekam untuk melaporkan apa yang ia dan kawan-kawannya lakukannya.

    “Tidak banyak wartawan yang mengirimkan pesan kami ke dunia, jadi saya pikir, mengapa saya tidak mengirim pesan sendiri … dan menunjukkan kepada mereka apa yang terjadi di desa saya,” ujar Janna kepada Al Jazeera, sebagaimana dilaporkan tribunnews.com

    Meskipun tidak mewarisi darah wartawan dari keluarganya, paman Janna adalah seorang fotografer yang telah mendokumentasikan kekerasan Isreal di Nabi Saleh. Sebagian besar Janna terinspirasi darinya. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email