• Breaking News

    Saturday, June 18, 2016

    Persatuan Batak Islam Safari Ramadan

    mimbarbirokrasi.blogspot.co.id
    Tobapos -- Momentum bulan suci Ramadan dijadikan puluhan anggota Persatuan Batak Islam Sumatera Utara (PBI Sumut) konsolidasi dengan menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama. Kegiatan ini berlangsung di rumah makan Sederhana di Jalan Tritura, Jumat malam hingga pukul 20.30 WIB (10/6/2016)

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBI Sumut Baharudin Siagian mengatakan, pertemuan berbuka puasa bersama harapannya dijadikan momen konsolidasi. Untuk selanjutnya merencanakan rangkaian acara Safari Ramadan ke daerah-daerah tergolong tingkat dua atau minoritas.

    "Rencananya kita akan menyisiri Pulau Samosir dengan bersafari ceramah agama dan menyantuni anak yatim. Nanti kita ke Balige di Masjid Raya memberi bantuan sekadar bantuan yang dihimpun dari PBI Sumut," katanya dilaporkan tribunnews.com.

    "Berharap PBI ini bisa selalu melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Mudah mudahan Ramadan selanjutnya, setiap anggota PBI bisa menjalankan tugas-tugas di tempat kerja. Semoga pertemuan ini menjadi amal jariah," tambahnya.

    Hal senada juga disampaikan Ketua Umum DPP PBI Khaidir Sigalingging, katanya, pertemuan ini untuk menggagas Safari Ramadan ke sejumlah lokasi-lokasi minoritas terpencil. Safari nantinya juga akan diisi dengan sejumlah acara-acara bernuansa syiar Islam sebagai upaya mendekatkan Islam ke masyarakat di daerah-daerah pedalaman. (adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email