• Breaking News

    Monday, July 11, 2016

    Inilah Angkot Lintas Planet (MCT) Jurusan Mars

    Tobapos -- Mungkin dulu kita hanya dapat menghayal bisa pergi bahkan tinggal di suatu planet selain bumi. Namun berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih, impian itu akan menjadi kenyataan.

    Para ilmuwan juga tak pernah putus asa dalam melakukan penelitian untuk menemukan planet lain yang bisa ditinggali oleh manusia.

    Salah satunya adalah penelitian dan percobaan yang dilakukan oleh Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX) yaitu sebuah perusahaan manufaktur aerospace dan transportasi luar angkasa yang didirikan oleh Elon Musk.

    Perusahaan tersebut berkata bahwa hanya membutuhkan waktu 11 tahun lagi agar manusia bisa hijrah ke planet Mars dengan menggunakan alat transportasi manusia ke planet Mars dan sekarang masih dalam tahap uji coba.

    Alat transportasi tersebut berupa pesawat luar angkasa angkutan massal antar planet jurusan planet Mars bernama Mars Colonial Transporter (MCT). Pesawat ini berukuran 100 kali lebih besar dibandingkan dengan kendaraan Suburban Utility Vehicle (SUV).

    Pesawat ini dapat menampung 100 orang sekaligus dalam satu kali penerbangan. Menurut kepala divisi pengembangan mesin SpaceX, Tom Mueller, mengatakan bahwa pesawat ini dirancang agar bisa membawa beban seberat 100 ton terbang ke Mars.

    SpaceX juga melengkapi Mars Colonial Transporter dengan menggunakan roket besar berukuran diameter 10 meter atau tiga kali lebih besar dari ukuran roket Falcon.

    Tentu saja untuk membuat transportasi berteknologi cangggih ini membutuhkan uang yang tidak sedikit. Yang mereka perlukan saat ini adalah dengan mendapatkan cara yang termurah untuk bisa pergi ke Mars. Oleh karena itu SpaceX akan berusaha untuk merealisasikan hal tersebut dengan Mars Colonial Transportation.

    NASA sendiri telah mengontrak SpaceX untuk mengembangkan proyek kapsul luar angkasa yang direncanakan untuk membawa muatan dan astronot ke International Space Station (ISS). Selain itu, SpaceX juga bekerja sama dengan NASA dalam menjalani misi eksplorasi Mars tanpa awak yang dinamakan dengan Red Dragon.

    Dengan ketekunan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang sudah ada, SpaceX dapat mengabulkan semua keinginan orang untuk terbang ke luar angkasa. Apakah Anda berniat untuk menaiki pesawat canggih ini? Mulailah untuk menabung sobat.  (sumber/adm)

    Lanjut

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email