• Breaking News

    Wednesday, July 27, 2016

    Ponpes Ini Bangun Mega Proyek Islamic Center

    Tobapos -- Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan terus melebarkan gerakan dakwahnya dalam mencetak kader-kader Muhammadiyah.

    Lembaga yang mengusung cita-cita mencetak kader mubaligh, ulama dan pemimpin tersebut sedang membangun Islamic Centre di sebelah barat bangunan utama pesantren.

    Pembangunan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya. "Pihak pesantren rencananya akan membangun Masjid, rumah untuk imam,asrama santri, satu toserba, dan ruang kelas," ungkap Sumari selaku Ketua Panti Asuhan Al-Mizan Lamongan pada Minggu (24/7) saat pemasangan tiang pancang bangunan Islamic Center.

    "Pembangunan sendiri diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih waktu enam bulan kedepan," tambah Sumari.

    Sementara itu, Sujudna mewakili Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya menyampaikan bahwa pembangunan Islamic Center ini dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan umat. “Semoga dengan pembangunan proyek Islamic Centre ini mampu menjadi penopang kegiatan pesantren sehari hari, pembinaan kader mubaligh, ulama dan pemimpin menjadi kebutuhan pokok umat Islam saat ini," ungkapnya.

    Ponpes Al-Mizan sendiri saat ini dipercaya untuk mendidik 600 santri. Proyek pembangunan Islamic Center tersebut digadang-gadang akan menjadi pusat pengembangan Islam di Lamongan. (sumber/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email