• Breaking News

    Thursday, August 11, 2016

    Jokowi akan Hadiri HUT RI di #danautoba

    Tobapos -- Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, pemerintah pusat menjadwalkan pelaksanaan Karnaval Kemerdakaan dengan tema Pesona Wisata Danau Toba 2016 yang dipusatkan di Kabupaten Toba Samosir. Presiden Jokowi dan 34 perwakilan provinsi juga dijadwalkan akan hadir.

     “Kita bangga Bapak Presiden memilih Danau Toba sebagai tempat pelaksanaan Karnaval Kemerdakaan dengan tema Pesona Wisata Danau Toba 2016. Kita merasa beruntung, karena mungkin puluhan ribu yang hadir saat itu, termasuk Bapak presiden dan perwakilan dari 34 Provinsi,” tutur Sekda Tobasa Drs Audi Murphy Sitorus saat diwawancarai di Lapangan Sisingamangaraja Balige usai usai mendampingi Tim Kreatif Kepresidenan melakukan peninjauan rencana lokasi pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan, Kamis (21/7).

    Untuk itu, sebagai tuan rumah, menurutnya, Pemkab Tobasa beserta seluruh masyarakat daerah itu perlu mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik.

     “Tugas kita sebagai tuan rumah, tentunya mempersiapkan segala sesuatunya sesuai kemampuan kita. Baik dari segi tenaga atau ataupun yang lain. Harapan kita masyarakat juga seperti itu. Bisa membuka diri dan menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

    Sekda Audi Murphy yang saat itu didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ultri Sonlahir Simangunsong ST, Kadis Pasar dan Kebersihan Drs Arifin Silaen, Kadishubkominfo Ir. Pargaulan Sianipar dan Kasatpol PP Elisber Tambunan, SE menerangkan, sebagaimana informasi yang diterima, ada 6 even yang akan dilaksanakan di wilayah Tobasa yang rencanaya dilaksanakan pada tanggal 20 – 21  Agustus mendatang, yakni, Karnaval Kemerdekaan yang titik startnya dari Soposurung dan finis di Jembatan Juara Monang.

    Kemudian panggung terbuka yang direncanakan di Lapangan Sisingamangaraja Balige, perahu hias, panggung terapung, panggung musik di tiga tempat,  lomba pesona tari Indonesia, dan pesta kuliner rakyat.

    “Jadi ada 6 kegiatan, dan tadi Tim Kepresidenan telah melakukan survey lokasi, melihat dimana titik-titik yang pas tempat kegiatan yang dijadwalkan. Mudah-mudahan dengan even tersebut, daerah kita semakin dikenal dunia. Informasinya Bapak Presiden Jokowi akan hadir, kemudian perwakilan dari 34 Provinsi, serta media dari luar negeri juga akan hadir,” tandasnya.   (sumber)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email