• Breaking News

    Friday, August 26, 2016

    #Lampung Selenggarakan #Pesta #SruputKopi

    Tobapos -- Untuk mengangkat potensi kopi Robusta dan wisata di Lampung Barat, Karang Taruna Indonesia yang dimitori Parosil Mabsus menggelar Festival Kopi "Sruput Kopi" di Rest Area (Puncak) Sumberjaya, Lampung Barat. Puluhan produk kopi (Luwak dan non Luwak) dan UKM dipamerkan dalam acara ini.

    "Kopi sebagai pengerak perekonomian dan tenaga produktif di Lambar (Lampung Barat) harus dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat. Ada pameran, pelatihan, dan buyer dari luar daerah hadir pada acara ini," kata Parosil Mabsus di Liwa melalui pesan tertulis, Jumat (26/8/2016).

    Tak hanya itu, lanjut Parosil, poteni wisata dan budaya yang ada di Lampung Barat kedepannya harus lebih dimaksimalkan. Sebab, daerah Lambar sebenarnya memiliki tujuan wisata yang bisa mendatangkan turis, baik lokal maupun asing.

    "Ada hutan, danau, air terjun, kopi dan lain-lain disini. Dan ini modal yang harus kita optimalkan," kata dia.

    Ditempat terpisah, Ari Patra, Ketua Pelaksana "Sruput Kopi" menambahkan, bahwa acara ini merupakann wujud dari kerja nyata pemuda dalam rangka terwujudnya Lampung Barat Hebat.

    "Kedepan acara ini akan menjadi acara rutin. Dengan kualitas acara yang lebih maksimal. Bicara kopi ya Lampung Barat," papar Ari.

    Ari juga menyampaikan bahwa pendaftaran peserta acara masih dibuka hingga Jumat malam (26/8/2016). Dan gratis tanpa dipungut bayaran. "Bagi yang berminat mengikuti pameran kopi, pagelaran musik dll dapat menghubungi kami," tutup Ari.  (sumber/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email