• Breaking News

    Thursday, August 11, 2016

    Mendikbud Launching Mobil Formula Hybrid Buatan SMK Muhammadiyah

    Tobapos -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy di Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas), (10/8), Melaunching sekaligus mengapresiasi mobil formula hybrid paduan tenaga surya dan motor bensin hasil karya SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Bantul.

    Didampingi Ketua PWM DIY, Gita Danu Pranata, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, Nur Wahyuntoro, serta siswa pencipta mobil formula hybrid ini, Muhadjir mengajak kepada para pemangku pendidikan serta pelajar di SMK Muhammadiyah 1 Imogiri ini untuk bisa terus memberi contoh pada yang lain dalam hal kreatifias di bidang teknologi.

    “Marilah memberi contoh pada yang lain, Muhammadiyah diberi amanah bisa menjalankannya dengan melakukan cara-cara yang bersih dan positif,” ujarnya.

    Menyinggung soal Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Muhadjir juga meminta para siswa SMK agar menjadi generasi yang tangguh, ulet, tidak mudah menyerah, tidak lembek, generasi yang tahan banting dan generasi yang tangguh.

    “Maka siapa yang mampu bersaing maka dialah yang menguasi pasar Asean ini, Jika tidak pandai-pandai menjaga wilayah, maka menjadi pasar empuk negara-negaralain,” kata Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

    Mendikbud mengatakan sangat mendukung SMK Muhammadiyah 1 Imogiri menjalin hubungan yang erat dengan industri-industri jasabaik otomotif maupun lainnya yang berkaitan langsung dengan produksinya.

    “Praktek siswa juga menjadi setengah kerja, dan yang paling penting menjadi mental pekerja yang hidup, yang mampu bersaing dan selalu ingin memberikan yang terbaik,” kata Muhadjir.  (sumber/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email