• Breaking News

    Saturday, August 27, 2016

    #Polisi Bantu Pembangunan Rumah #Manula #Tuna Netra

    Tobapos -- Kepolisian Resor Klaten, Jawa Tengah (Jateng) bergotongroyong membuatkan rumah untuk Lastari (52) yang tinggal di Dolon, RT 2/ 7, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (26-8-2016).

    Kapolres Klaten, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal SIK, MH bersama Ratih Faizal, Ketua Bhayangkari Polres Klaten turun langsung dalam kegiatan peduli masyarakat ini.

    Berbaur dengan warga masyarakat dan 70 Polwan Polres Klaten, Kapolres Klaten dan istrinya menurunkan genteng, mengangkut pasir, batu dan mengusung paving block yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan rumah.

    Lastari yang tuna netra dan hidup seorang diri selama 20 tahun menetap di rumah tak layak huni berukuran 3×4 meter (gubuk berdinding bambu), tanpa kamar mandi dan hanya memelihara ayam ala kadarnya. Di dalam rumahnya hanya terdapat sebuah dipan dan radio tua sebagai satu-satunya hiburan baginya.

    “Selama ini, bu Lastari selalu mandi di rumah tetangganya dan ternak ayam ala kadarnya. Harapannya dengan program ini, Polres Klaten ingin berbagi dengan lingkungan. Masyarakat masih banyak yang membutuhkan bantuan kita. Kami dari Polres Klaten siap membantu program pemerintah Klaten dan langkah ini sudah seijin bupati, beliau Ibu Bupati Hj Sri Hartini sangat mendukung,”ujar Kapolres Klaten, AKBP Faizal SIK, MH.

    AKBP Faizal SIK, MH menambahakan program membangun rumah ini merupakan sumbangsih dari seluruh anggota Polres Klaten.

    “Nantinya rumah bu Lastari akan diluaskan ukurannya menjadi 4×6 meter, ada teras, ada kamar mandi komplit, atapnya pakai asbes, dan tanahnya diplester.Dari dana iuran anggota Polres Klaten itu, Rabu kemarin (24/8) telah dibelikan 2 truk pasir, 40 semen, 3 buah kusen, 1000 batako, dan lainnya, Untuk persiapan membuat rumah, jajaran anggota pun turun tangan kerja bakti bersama anggota Bhayangkari,”ungkap AKBP Faizal SIK, MH.

    Polres Klaten menargetkan2 September mendatang, rumah baru Lestari yang belum menikah ini sudah jadi kisaran 90 persen.

    “Agenda ini juga dalam kerangka memperingati Hari Jadi Polwan ke 68 tanggal 1 September 2016, dan juga memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tanggal 19 Oktober,”ungkap AKBP Faizal, SIK, MH.

    Sementara Lastari tidak dapat menyembunyikan suka citanya menerima bantuan rumah dari Polres Klaten.

    “Saya tidak pernah mengira dapat bantuan dari Bapak dan Ibu Polisi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,”katanya penuh haru.  (sumber/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email