• Breaking News

    Wednesday, August 17, 2016

    #RI71, @FadliZon Ingatkan #Kemiskinan Masih Jadi Tantangan Pemerintahan @Jokowi

    Tobapos -- Setelah 71 tahun merdeka, kemiskinan dan kebodohan, masih menghantui bangsa dan hal inilah yang menjadi tantangan generasi penerus, kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

    "Tujuan kemerdekaan adalah bagaimana rakyat bahagia, merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan kesiasiaan hidup. Itu jadi tantangan generasi penerus," ujar dia kepada wartawan seusai Sidang Bersama DPR-DPD, Selasa (16/8), di Gedung DPR, Jakarta.

    Fadli menghaturkan terima kasihnya kepada para pendiri bangsa atas pengorbanan darah dan jiwanya demi kemerdekaan tanah air.

    "Kita mengucapkan terima kasih pada The Founding Fathers yang telah mengorbankan darah dan jiwanya, yang memberikan pengorbanan luar biasa untuk bangsa," tutur dia.

    Masalah kemiskinan juga mengemuka dalam pidato Ketua DPR Ade Komaruddin pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I tahun 2016-2017, Selasa sore.

    Ade menilai, sekalipun angka kemiskinan Maret lalu cenderung turun, namun peningkatan efisiensi dan efektivitas program-program pengentasan kemiskinan dalam APBN 2017 perlu terus digalakkan.

    "Kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi salah satu penyebab perlambatan penurunan jumlah penduduk miskin. Oleh karenanya, Dewan mendorong pemerintah berupaya lebih keras dalam menjaga dan meningkatkan daya beli masyarakat," kata dia.  (ant/adm)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email