• Breaking News

    Thursday, September 22, 2016

    Pemko Medan Dukung Go River Indonesia dalam Kongres Sungai Indonesia

    Tobapos -- Go River Indonesia melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, di Kantor Walikota Medan, Selasa (20/9/2016). Dalam pertemuan tersebut, Go River Indonesia menjelaskan Profil dan aktovitas- aktivitas Go River Indonesia dalam pelestarian Sungai Deli. Pertemuan ini juga melaporkan rencana keikutsertaan Go River Indonesia pada Kongres Sungai Indonesia II yang akan diselenggarakan di Malang pada 23-27 september 2016. Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah pengurus Go River Indonesia yakni Ira Bulan  Lubis selaku Bendahara. Selain itu turut hadir Direktur Eksekutif Go River Indonesia Ahmad Hakiki, Koordinator Divisi Advokasi Wicaksono Lugas Dwi Cahyo, admin and finance program ahari ardiansyah, koordinator pengembangan kapasitas relawan dan Ivan suaidi staff devisi advokasi. Turut mendampingi jajaran pembina, Muhammad Azmi dan Bambang F Wibowo. Turut hadir juga Masrul Badri, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan yang kali ini mewakili Dewan Pengawas Go River Indonesia.

    Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengaku senang dan apresiasi dengan kehadiran Go River Indonesia. Dia juga menyambut baik dan merespon positif terhadap program Go River Indonesia dan menyatakan siap berkontribusi dalam kerja nyata untuk upaya pelestarian ekosistem sungai deli. Dia juga menambahkan, bahwa audiensi ini merupakan salah satu sarana silaturahmi yang efektif. "Sinergisitas dengan berbagai lembaga yang berupaya membawa perubahan positif terhadap Kota Medan mutlak dilakukan", lanjutnya.

    Dalam keterangan persnya, Muhammad Azmi dan Bambang F. Wibowo selaku Dewan Pembina Go River Indonesia juga menyampaikan bahwa Go River Indonesia adalah wadah bagi siapa saja yang berkomitmen untuk mewujudkan Sungai Deli yang lebih baik. Go River Indonesia hadir berperan sebagai lembaga yang berupaya agar ekosisten sungai deli tetap terjaga serta membangun peran masyarakat kawasan dalam menjaga dan memanfaatkan sumber daya sungai dan kawasannya serta pelestariannya. Kehadiran Go River Indonesia adalah didasari bahwa sungai deli dalam sejarahnya sungai deli merupakan jalur transportasi penting mengangkut hasil komiditi tanah deli saat itu. Dan kita ingin membangun komitmen untuk mengulang kejayaan tersebut yaitu mewujudkan kembali sungai deli sebagai ikon kebanggaan warga Medan. walau dalam perpektif yang berbeda dengan fumgsinya pada masa lampau.

    Terpisah, Ketua Go River Indonesia Muh. Ahadi didampingi Ahmad Hakiki selaku Direktur Eksekutif menyampaikan bahwa keikutsertaan Go River Indonesia di Kongres Sungai Indonesia 2016 adalah sebagai upaya membangun jaringan dan kerja sama antara sesama penggiat sungai di Indonesia. Harapannya adalah penguatan Go River Indonesia secara kelembagaan. Mereka juga menyampaikan Go River Indonesia mengirimkan 4 orang perwakilan pada Kongres Sungai Indonesia tahun ini yang menurut rencana akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. (drs)

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email